Pariwara
Buton

Pemkab Buton Kaji TPP Bagi ASN

TUNJANGAN : Plt Bupati Buton, La Bakry (kedua dari kiri) bersama Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi dalam sebuah acara, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — ADibutuhkan dana yang cukup besar untuk memberikan tunjangan penambah penghasilan (TPP) bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton. Plt Bupati, La Bakry, merinci, untuk keperluan membayar TPP itu, kurang lebih dibutuhkan Rp 25 miliar. “Sekarang sementara kita kaji dengan pihak- pihak terkait,” ujar La Bakry. Ia mengaku, untuk saat ini pihaknya belum bisa memberikan TPP pada ASN, karena keterbatasan anggaran. Salah satu faktor pendorong bisa direalisasikannya TPP, jika pendapatan asli daerah (PAD) sudah mencapai target maksimal hingga Rp 50 miliar.

“Namun saat ini PAD kita hanya mencapai Rp 21 miliar, mana bisa untuk memenuhi kebutuhan TPP. Kalau sudah Rp 50 miliar, saya juga bisa percaya diri menyampaikan ke bupati agar ASN diberikan reward,” ungkapnya. Konsultasi dengan pihak terkait tentang pemberian TPP juga terus dilakukan. Sebab selain berdasarkan hasil penilaian kinerja pegawai, pemberian TPP juga harus dibarengi meningkatnya pendapatan daerah.

La Bakry mengaku resah, sebab selama ini pihaknya sudah memberlakukan absensi wajah untuk menegakkan kedisiplinan ASN. “Ketika sudah diberlakukannya punishment, maka tentu harus dibarengi dengan perbaikan penghasilan. Ini rewardnya belum ada. Sementara kewajiban pimpinan, selain memberi punishment juga reward,” akunya. Iapun mengupayakan pemberian TPP pada pegawai bisa terealisasi dalam waktu dekat ini. Pemkab bakal mendorong dan memacu kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dengan memaksimalkan potensi yang ada di Tanah Buton.

“Sudah ada beberapa dinas yang membuka ruang untuk meningkatkan PAD sesegera mungkin. Targetnya kalau pendapatan sudah bagus, baru kita dorong pemberian TPP tersebut,” tandasnya. (b/mel)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top