Pariwara
Metro Kendari

6.184 Siswa SMP-MTs di Kendari Siap UNBK

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari memastikan 6.184 siswa SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kota Kendari siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ujian yang bakal digelar 23 hingga 26 April nanti siap dilaksanakan. Panitia UNBK Dikmudora sudah melakukan berbagai persiapan teknis, baik kesiapan server, listrik, dan sebagainya.

Sekretaris panitia UNBK Kota Kendari, Muh.Junardin Tahir mengatakan sebanyak 55 sekolah tingkat SMP dan MTs se-Kota Kendari siap mengikuti UNBK. 55 sekolah itu terdiri dari 40 SMP dan 15 MTs. “Sedangkan jumlah siswa calon peserta UNBK sekira 6.184 siswa. Semua kendala-kendala yang kemungkinan bakal terjadi sudah di antisipasi sejak dini. Kami sudah bersurat ke PLN agar saat pelaksanaan ujian nanti listrik tidak padam. Jaringan pun sudah kita antisipasi jangan sampai mempengaruhi server saat ujian,” ungkap Muh.Junardin Tahir di ruang kerjanya, Senin (12/3).

Pria yang menjabat sebagai Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik Dikmudora Kota Kendari itu optimis tidak ada kendala pada saat UNBK nanti. “Bahkan beberapa sekolah sudah mulai melakukan simulasi UNBK sebelum UNBK sesungguhnya digelar April nanti,” imbuh Junardin Tahir. Berangkat dari kesiapan teknis panitia dan sekolah-sekolah itu, Dikmudora optimis tingkat kelulusan bisa mencapai angka 100 persen. (p1/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top