Pariwara
Politik

444 Anggota Badan Adhoc KPU Kolut Dilantik, Penyelenggara Pemilu Diingatkan Bekerja Profesional

PENGUKUHAN : Wakil Bupati (Wabup) Kolaka (tengah depan) bersama Kapolres Kolut, AKBP Bambang Satriawan, komisioner KPU, pejabat Pemkab Kolaka dan muspida foto bersama usai pengukuhan PPK dan PPS se-Kolut. Muhammad Rusli/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Peran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sangat besar dalam menyukseskan pesta demokrasi. Pasalnya, anggota badan adhock ini merupakan ujung tombak penyelenggara Pemilu. Untuk itulah, perangkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan ini harus mampu menjalan tupoksinya. Penekanan ini disampaikan komisioner KPU Kolaka Utara (Kolut), Mahjur saat melantik 35 anggota PPK dan 399 PPS Kolut di Aula lantai dasar Masjid Agung Bahru Rasyad wal Ijtihat Bumi Patampanua.

Koordinator Divisi Perencanaan dan Program Data ini berharap anggota PPK dan PPS mampu menjalankan tugasnya dalam menggenjot angka partisipasi pemilih. Menurutnya, angka partisipasi Pemilu menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan penyelenggara. Makanya, PPK dan PPS harus bekerja profesional dan jujur guna menjaga kepercayaan masyarakat termasuk lembaga.

Ia mengaku tidak ingin mendengar adanya laporan dari masyarakat jika ada anggota PPK maupun PPS yang berpihak. Bila ada yang terbukti berpihak, ia mengancam akan bertindak tegas. “Ancamanya tentulah bisa saja menarik status keanggotaannya karena dianggap tidak bekerja untuk KPU. Makanya. semuanya harus mengikuti proses yang panjang dan jangan disia-siakan. Kita semua mengharap pemilihan berjalan aman dan nyaman di daerah kita bersama,” pesannya.

Wakil bupati (Wabup) Kolut, H Abbas yang hadir mewakili bupati menaruh harapan besar sebanyak 444 anggota badan adhock yang dilantik mampu menjalankan tugas mengawal Pemilu 2019. Sebagai penyelenggara, PPK dan PPS harus mampu melakukan tugasnya.

“Anda wajib bersyukur karena mendapat kesempatan dan kehormatan oleh negara untuk ikut menentukan nasib bangsa. Untuk itulah, laksanakanlah tugas ini dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Pengukuhan anggota badan adhock penyelenggara Pemilu tersebut turut dihadiri Asisten I Pemkab Kolut, Zainuddin, Kajari Lasusua, Andi Fahruddin, Kapolres Kolut, AKBP Bambang Satriawan serta jajaran KPU Kolut. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top