Pariwara
Wakatobi

349 Anak Wakatobi Putus Sekolah

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah anak putus sekolah di Kabupaten Wakatobi terus ditekan. Salah satu langkah yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk meminimalisir angka tersebut adalah dengan menyalurkan beasiswa melalui program Pendidikan Wakatobi Bersinar (PWB). Data yang dihimpun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi, pada tahun 2016 lalu, angka putus sekolah di daerah tersebut mencapai 349 orang. Diharapkan tidak lagi bertambah dan diupayakan untuk berkurang.

Kadis Dikbud Wakatobi, Nur Saleh, mengaku, bila perlu tidak ada lagi anak yang tak bersekolah. Mengingat rata-rata penyebab anak putus pendidikan karena dilatarbelakangi faktor ekonomi. “Angka tersebut merupakan total dari putus sekolah tingkat SD sebanyak 162 murid dan SMP 178 pelajar,” ungkapnya.

Nur Saleh menjelaskan, tahun ini program PWB dianggarkan sebesar Rp 1 miliar melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Bantuan dana pendidikan tersebut diprioritaskan bagi pelajar yang memiliki prestasi namun kurang mampu. Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Wakatobi ini mengaku, program tersebut harus disosialisasikan agar diketahui masyarakat luas, sehingga bisa terealisasi dengan baik. (c/thy)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top