Pariwara
Kolaka Utara

Tingkatkan Kompetensi, IGI Kolut Dibentuk

GURU : Prosesi pelantikan pengurus IGI Kolut, akhir pekan lalu. Keberadaan organisasi itu diharap dapat meningkatkan kompetensi para pendidik.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebuah organisasi pendidikan yang menaungi para pendidik dari berbagai jenjang, yakni Ikatan Guru Indonesia (IGI) periode 2018-2023 resmi dibentuk di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Wadah tersebut lahir sebagai harapan bersama untuk peningkatan kompetensi tenaga pengajar di wilayah itu. IGI Kolut dibentuk dan para pengurusnya resmi dikukuhkan Ketua IGI Sultra, Jasmin Suryadi, Sabtu (10/3). Safruddin ditunjuk selaku Ketua IGI Kolut bersama 30 anggotanya disaksikan Asisten III Setkab, Ashar.

Menurut Jasmin Suryadi, terbentuknya IGI Kolut menambah daftar ke 10 kepengurusan organisasi dari 17 kabupaten dan kota se-Sultra. Tujuh kabupaten lainnya masih menanti dan diupayakan bisa berdiri karena sudah dalam proses inisiasi. “IGI fokus pada peningkatan kompetensi guru. Tidak dibawahi dan membawahi organisasi lain,” tegasnya. Safruddin usai dilantik sebagai ketua mengutarakan, puluhan anggotanya dari berbagai jenjang sekolah baik TK hingga SMA. Diakhir prosesi pelantikan, digelar seminar secara langsung sebagai langkah awal kepengurusannya di Kolut. Para pendidik didorong berkreatifitas pada satuan pendidikan masing-masing agar ilmunya mudah dicerna para siswa.

“Tinggal bagaimana mengevaluasi diri dengan sistem pendidikan masing-masing. Kita akan adakan konsolidasi pada semua teman-teman guru,” janjinya. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top