Pariwara
Wakatobi

Tiang Listrik di Binongko Bahayakan Warga Wakatobi

HAMPIR ROBOH : Kondisi tiang listrik lama yang belum juga dibongkar, meski fasilitas baru telah terpasang.

KENDARIPOS.CO.ID — Persoalan listrik di pulau Binongko seakan tak pernah ada habisnya. Belum usai masalah pemadaman secara bergilir oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) PLTD Binongko, beberapa tiang distribusi yang berdiri sepanjang jalan, mulai memprihatinkan. Bahkan kondisinya besi tiang yang telah ada sejak puluhan tahun ini mulai berkarat dan mengancam nyawa siapa saja yang melintas.

Sebenarnya, tiang listrik tersebut sudah diganti dengan yang baru. Bahkan sudah berdiri berderet tak jauh dari tiang lama. Sayangnya, tiang yang berpotensi jatuh kapan saja itu dibiarkan begitu saja. Sehingga bagi pengguna jalan baik pejalan kaki maupun dengan kendaraan harus lebih waspada. Kepala PLTD Binongko, Dafy Elva, membenarkan kondisi tersebut. Iapun menyadari jika posisi tiang tersebut berbahaya. Namun, ia beralasan, hal tersebut bukan kewenangan pihaknya.

“Yang menangani tiang listrik itu dari pihak PLN di Wangi-Wangi. Bukan pihak kami,” dalihnya. Kendati demikian, Dafy Elva menyebut telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Bahkan sudah lama namun hingga kini belum ditindaklanjuti. “Kami sudah sampaikan hal ini tapi sampai sekarang belum datang untuk menangani,” sambungnya. Salah seorang warga Kelurahan Popalia, Udin, mengaku khawatir jika melewati perbatasan antara Desa Taipabu dan Kelurahan Sowa Kecamatan Togo Binongko. Pasalnya, di lokasi itu cukup rawan dan membahayakan pengguna jalan.

“Karena tiang listrik ada yang beberapa posisinya sudah condong ke arah jalan. Jadi, kalau lewat di bagian situ, kita was-was karena jangan sampai tiang itu jatuh,” paparnya. Sekadar diketahui, tiang listrik baru yang dipasang untuk mengganti yang lama, sudah lebih dari setahun. Namun hingga kini tiang lama belum dibuka juga meski posisinya bisa mengancam keselamatan warga. (c/thy)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top