Pariwara
Buton Utara

Pameran Pembangunan Meriahkan MTQ Provinsi di Butur

Aslimin

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi di Kabupaten Buton Utara (Butur) akan dimulai sejak tanggal 18 hingga 28 Maret 2018 mendatang. Kegiatan religi itu akan dirangkaikan dengan pameran pembangunan diikuti semua kabupaten/kota sebagai peserta. Arena stand pameran dipusatkan di lapangan Islamic Center. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) memastikan, pelaksanaan pameran pembangunan menjadi ajang bagi setiap daerah untuk memamerkan produk unggulannya. Mulai dari kuliner khas, kerajinan daerah, pariwisata dan progres pembangunan infrastruktur.

Kabag Kesra Pemkab Butur, Aslimin, menuturkan, pembangunan stand pameran tak dikenakan biaya sebab semuanya ditanggung tuan rumah. “Jadi daerah peserta MTQ provinsi tinggal memajang apa yang mau dipamerkan. Semua stand pameran dibangun dan ditanggung Pemkab Butur,” ujar Aslimin saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu. Ia menambahkan, persiapan MTQ provinsi telah rampung. Pengerjaan Islamic Center dan Masjid Raya yang menjadi arena utama pelaksanaan kegiatan diikuti 17 kabupaten/kota itu telah tuntas. “Semua persiapan telah mencapai 99 persen baik secara teknis maupun nonteknis. Para kafilah dari luar daerah tanggal 18 Maret telah tiba dan tempat penginapannya telah kami siapkan,” terang Aslimin.

Sementara itu, Bupati Butur, Abu Hasan, menuturkan, daerah yang dipimpinnya akan memamerkan produk unggulan berupa beras organik, kerajinan daerah dan sektor pariwisata. “Pameran pembangunan akan memeriahkan pelaksaan MTQ provinsi. Semua peserta dari luar daerah akan memiliki stand untuk memperkenalkan unggulan daerahnya masing-masing,” ungkap Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, menjelang jadwal pelaksanaan semua akses transportasi telah disediakan. “Jadwal trip dan armada feri khusus Labuan-Amolengu akan ditambah untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang. Saya sudah koordinasi dengan Dishub Provinsi,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top