Pariwara
Metro Kendari

KKP-BMH Sultra Peduli Ghouta Suriah

PEDULI SURIAH : Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sultra dan Komunitas Kendari Peduli (KKP) menggelar aksi solidaritas peduli kemanusiaan untuk Ghouta-Suriah di Taman Kota Kendari, Minggu (11/3). Foto: Dok. BMH Sultra For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sultra dan Komunitas Kendari Peduli (KKP) menggelar aksi solidaritas peduli kemanusiaan untuk Ghouta-Suriah di Taman Kota Kendari, Minggu (11/3). Gerakan peduli itu lahir sebagai bentuk keprihatinan atas perang di Suriah. Data Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (The Syrian Observatory for Human Rights, SOHR) menyebutkan statistik angka kematian di Ghouta Timur, Suriah sekira 462 warga sipil tewas, 99 diantaranya anak tak berdosa.

Dalam aksi peduli itu, relawan KKP dan BMH menggalang dana dengan menjajakan bubur kacang hijau dan es teh kepada warga yang berolahraga di Taman Kota Kendari dan di area Car Free Day (CFD). Kepala Program dan Pendayagunaan BMH Sultra, Hamsa mengatakan aksi itu sepenuhnya untuk Suriah. “Masyarakat bertanya tanya tentang kondisi Suriah dan tidak jarang mereka memberikan lebih dari harga makanan yang ditawarkan,” ujar Hamsa, Minggu (11/3).

Menurut Ketua KKP, Erni Susanti berharap dengan aksi penggalangan dana ini umat muslim yang mengalami tragedi kemanusiaan di Suriah dapat terbantu. “Semoga bisa membantu meringankan beban dan memberikan dukungan materi kepada mereka,” ujar Erni.

Salah satu warga, Mia mengapresiasi aksi penggalangan dana yang dinilai mengedukasi. Penggalangan dana ini tidak menyodorkan kotak sumbangan tapi menawarkan beberapa menu makanan yang dijual dan hasilnya untuk warga Suriah. (p1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top