Pariwara
Politik

Janji Hubungkan Jalan Lapandewa-Wabula, AMAN Sambangi 15 Desa di Busel

BLUSUKAN : Calon gubernur (Cagub) nomor urut satu, Ali Mazi saat berbincang dengan pedagang sayur. Foto: Tim AMAN For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Masa kampanye benar-benar dimanfaatkan pasangan calon (Paslon), Ali Mazi-Lukman Abunawas untuk terus bergerilya. Setelah Konawe Kepulauan (Konkep) dan Konawe, pasangan berakronim AMAN ini beralih melakukan kampanye di Buton Selatan (Busel). Di daerah tersebut, Ali Mazi-Lukman Abunawas mengunjungi 15 desa di daerah otonomi baru (DOB) ini.

Tidak hanya melakukan dialog, pasangan nomor urut satu ini juga melakukan blusukan ke rumah-rumah warga. Pasangan ini ingin mendengar langsung keluhan dan aspirasi masyarakat.

Calon gubernur (Cabub), Sultra, Ali Mazi mengatakan dirinya bersama wakilnya Lukman Abunawas tak perlu ditimbang lagi. Apalagi mereka sudah memiliki pengalaman memimpin daerah dan mengatur urusan pemerintahan.

Dihadapan masyarakat Busel, mantan gubernur Sultra ini berjanji akan membangun jalan yang menghubungkan Lapandewa-Wabula. Selain itu, juga memperhatikan bidan kesehatan dan pendidikan. Artinya, saat kesehatan penting dan jumlah tenaga medis kurang jadi harus ditambah. Di sektor pendidikan kata dia, pemberian beasiswa akan menjadi prioritas mulai jenjang S1 sampai S3 bagi mereka yang berprestasi.

“Jadi, dua bidang ini menjadi program kita kedepannya,” katanya saat berkampanye dialogis di Desa Burangasi Kecamatan Lapandewa, akhir pekan lalu.

Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sultra ini menambahkan dirinya bersama Lukman Abunawas akan berupaya meningkatan kesejahteraan melalui berbagai program. Misalnya, menjadi prioritas yakni kesejahteraan petani dan nelayan. Petani akan diberikan pupuk gratis, nelayan akan diberikan bantuan alat tangkap dan kapal ikan.

Namun demikian lanjut dia, dirinya tak mau terburu-buru. Pasalnya, harus menghitung kebutuhan di setiap daerah agar lebih maksimal. Jadi, harus paham dulu apa kebutuhan dan potensi daerah-daerah kita agar pembangunan bisa tepat sasaran dan mensejahterakan masyarakat.

“Sebagai mantan gubernur saya sudah mengerti Sultra dengan sangat baik. Meskipun demikian saya akan selalu mendengarkan dan melihat langsung permasalahan yang terjadi di tiap daerah dan menemukan solusinya bersama-sama,” tandasnya. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top