Pariwara
HEADLINE NEWS

Empat Kandidat di Konawe Berlomba Gaet Simpati Rakyat

KENDARIPOS.CO.ID — Tensi politik di pilkada Konawe mulai tinggi. Aroma persaingan untuk berebut kuasa di tanah leluhur (sebutan lain Kabupaten Konawe,red) kian terasa. Kampanye dialogis yang disiapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Konawe, mereka manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Janji kesejahteraan dan kemajuan daerah dijadikan sebagai “senjata” untuk menggaet simpati rakyat.

Ada empat pasangan calon (paslon) yang maju di pilkada Konawe. Mereka adalah Kery Saiful Konggoasa- Guslin Topan Sabara (KSK-GTS), Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra (Berhijrah), Litanto-Murni Tombili (Berlian Murni), dan Muliati Saiman-Mansur (Musim Baru). Walau masing-masing berambisi untuk menang, namun semua tetap dewasa dalam berpolitik. Semua komitmen untuk mengedepankan program (adu isi misi,red) untuk merebut simpati masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara (KSK-GTS), H. Ardin. Menurut dia, pihaknya fokus menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat saat kampanye. “Kami tidak pernah menjelekan calon lain. Semua ingin menang, tapi melalui cara-cara yang beretika. Pastinya, melihat dukungan masyarakat, kami optimis menang,” ungkap Ardin, kepada Kendari Pos, Minggu (11/3/2018).

Dia menambahkan, kampanye KSK-GTS dilakukan sesuai zona yang ditetapkan KPUD Konawe. Semua paslon bergantian dan menawarkan visi misi masing-masing. Kata dia, politik adalah strategi, dan siapa yang cerdas menggunakan strategi, maka akan jadi pemenangnya. “Kami terus melakukan kampanye tanpa mengembar-gemborkan. Artinya, di mana kami kampanye, tidak perlu tim lain tahu. Intinya, kami bekerja dalam senyap sesuai lokasi yang ditentukan,” katanya.

Dia menambahkan, berdasarkan hasil survei terakhir, KSK-GTS jauh selisihnya dengan paslon lain. “Kita masih menang dari mereka. Untuk peta kekuatan, kami merata di semua zona,” yakinnya. Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra (Berhijrah), H. Alaudin mengatakan, pihaknya juga terus bergerilya melakukan kampanye sesuai zona yang ditetapkan KPUD Konawe. Semua jadwal dimanfaatkan dengan baik. Respon masyarakat juga luar biasa. “Kami rutin gelar kampanye tatap muka. Dukungan tokoh masyarakat begitu besar. Kami percaya, paslon yang rutin turun lapangan, akan lebih dipilih masyarakat,” optimisnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top