Pariwara
Konawe Kepulauan

Dinkes Konkep Identifikasi Gizi Buruk di Mosolo

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi Ibnu Faza Ibrahim, kini sudah mulai membaik setelah mendapat perawatan medis di RSUD Konawe Kepulauan (Konkep). Bocah berusia enam tahun yang didiagnosis menderita gizi buruk marasmus oleh dokter itu, rencananya akan dikembalikan ke Puskesmas Polara, Wawonii Tenggara. Itu setelah 15 hari terbaring di rumah sakit, nafsu makan Ibnu Faza Ibrahim sudah mulai membaik.

“Alhamdulillah kondisinya makin hari terus membaik. Dia juga sudah mulai makan. Rencananya Ibnu Faza Ibrahim akan menjalani perawatan di Puskesmas Polara. Untuk obat-obatanya kami ambil di Dinas Kesehatan Konkep. Selain malanutrisi, pasien asal Desa Mosolo, Wawonii Tenggara itu juga mengidap penyakit TB,” kata dr. Asep Subarka yang menangani pasien tersebut, Minggu (11/3).

Di tempat terpisah, Sekretaris Dinkes Konkep, Alno Berniat, langsung menerjunkan tim untuk mengidentifikasi gizi buruk di Desa Mosolo. Kata dia, ada empat orang dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) turut membantu pihaknya mencari penderita lainnya. “Kami turunkan tim dan satu dokter untuk mengidentifikasi gizi buruk,” kata Alno Berniat, akhir pekan lalu.

Ia belum dapt memastikan adanya korban lain akibat kurangnya asupan gizi di Desa Mosolo Raya. “Belum ada. Nanti kita akan informasikan kalau sudah ada hasil akhirnya,” tuturnya. Dia menjelaskan, kondisi perekonomian di desa tersebut sebenarnya sangat baik. Tak ada tanda-tanda gizi buruk akan menyerang warga Desa Mosolo Raya. “Lingkungan di sana juga bagus. Kemungkinan Ibnu Faza Ibrahim yang didiagnosis gizi buruk, mempunya penyakit komplikasi,” prediksi Alno Berniat. (b/san)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top