Pariwara
Kolaka

96 Persen Sekolah di Kolaka Terakreditasi

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan kualitas pendidikan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka. Untuk itu, dalam mencapai tujuan tersebut, pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus meningkatkan kualitas sekolah agar seluruh lembaga pendidikan di Bumi Mekongga dapat terakreditasi. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka, Sal Amansyah, mengatakan, salah satu indikator kualitas pendidikan di suatu daerah dapat dilihat dari banyaknya sekolah yang terakreditasi. Olehnya itu, setiap tahun Pemkab selalu berupaya memenuhi standar yang telah ditetapkan.

“Suatu sekolah dapat terakreditasi jika ia mampu memenuhi delapan standar yang telah ditetapkan yang diantaranya adalah kelengkapan sarana dan prasarana serta pembiayaan. Standar itulah yang tiga tahun belakangan ini yang selalu kami penuhi di sekolah. Hasilnya, dari 234 sekolah yang ada di Kolaka, sudah 96 persen terakreditasi. Sisanya sekitar delapan sekolah akan kami upayakan tahun ini. Sebelumnya tiga tahun lalu kurang dari 50 persen yang terakreditasi,” ungkapnya.

Mantan akademisi Universitas Halu Oleo itu mengatakan, masa akreditasi hanya berlaku selama empat tahun. Sehingga setiap tahunnya ada sejumlah sekolah yang masa akreditasi telah habis. “Tahun ini ada sekitar 52 sekolah yang masa akreditasinya habis dan harus diulang lagi. Kalau tidak diakreditasi, maka kasihan anak-anak yang ujian, mereka harus bergabung di sekolah lain yang telah terakreditasi. Sebab sekolah yang belum terakreditasi itu tidak bisa gelar ujian,” tutup Sal Amansyah. (c/fad)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top