Pariwara
HEADLINE NEWS

Warga Tujuh Desa Siap Demo Tambang Virtue Dragon di Konawe

Masyarakat saat unjukrasa terkait persoalan PT Virtue Dragon Nikel Industry di Konawe. Rencananya Senin 12 Maret 2018 Tujuh dalam lingkar tambang akan turun. Foto : Dok/KP

KENDARIPOS.CO.ID — Nihilnya kontribusi PT Virtue Dragon Nikel Industry (VDNI) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) patut dipertanyakan. Banyaknya persoalan mulai dari tak terealisasinya tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR), persoalan limbah tambang yang merusak lingkungan, hilangnya sekitar 86 sertifikat tanah warga, hingga adanya dugaan kelompok premanisme yang menganiaya warga benar-benar membuat masyarakat setempat geram.

Tidak tanggung-tanggung, warga tujuh desa yang ada di Lingkar Tambang PT. VDNI akan melakukan unjukrasa, Senin (12/3/2018) mendatang. Mereka akan mengempung perusahaan nikel asal Tiongkok itu, sampai ada komitmen untuk merealisasikan janjinya.

“Ya, kami akan unjukrasa. Ini buntut kekecewaan warga karena apa yang diharapkan tidak sesuai dengan harapan. Perusahaan tersebut tidak memberi kesejahteraan. Reaksi ini sesuai fakta di lapangan sangat nihil kontribusi. Mereka senang, masyarakat menderita,” tegas Kasman Hasbur, Ketua Forum Pemerhati Masyarakat Lingkar Tambang, kepada Kendari Pos, Jumat (9/3/2018).

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top