Pariwara
Hukum & Kriminal

Prosedur Pengelolaan Dana PNPM Belum Lengkap, Jaksa Kembalikan Berkas

Iptu Rachmat Zam Zam

KENDARIPOS.CO.ID — Berkas dugaan kasus korupsi dana PNPM Kecamatan Latoma, Konawe oleh mantan Ketua Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Suhada dikembalikan jaksa peneliti kepada penyidik Polres Konawe. Berkas perkara dengan kerugian negara sebesar Rp 558.811.800 itu dianggap belum lengkap. Jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe memberi petunjuk agar penyidik melampirkan dalam berkas tentang prosedur pengelolaan dana PNPM.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar melalui Kasat Reskrim, Iptu Rachmat Zam Zam membenarkan jaksa mengembalikan berkas tersangka Suhada terkait dugaan korupsi dana bergulir PNPM tahun 2011-2013. Jaksa memandang penyidik Satreskrim Polres Konawe melengkapi berkas dengan meminta bantuan ahli dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) agar menjelaskan mekanisme aliran dana PNPM, peruntukannya dan aturan penggunaannya.

“Kami akan segera menyurat ke DPMD Konawe, supaya dibantu mendatangkan saksi ahli yang bisa menjelaskan prosedur dana PNPM, atau minimal fasilitator yang paham dan berkapasitas dalam hal itu,” ujar Iptu Rachmat Zam Zam, Jumat (9/3).

Untuk diketahui, berkas PNPM Latoma sudah dua kali dikembalikan jaksa untuk dilengkapi penyidik. Pertama, karena masih ada kekurangan terkait keterangan beberapa saksi yang perlu pendalaman. Kedua, diserahkan pertengahan Februari lalu, dan dikembalikan lagi Maret ini untuk dilengkapi dengan keterangan ahli dari DPMD Konawe. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top