Pariwara
Bombana

Operasi Keselamatan 2018 Masih Tahap Sosialisasi, Satlantas Bombana Belum Tindak Pelanggar

IMBAU : Personel Satlantas Bombana saat memberikan pengarahan kepada tiga pelajar yang ketahuan melanggar dalam Operasi Keselamatan, jumat (9/3). Selain berboncengan lebih dari dua orang, dua pelajar tidak mengenakan helm, yang membahayakan keselamatan mereka.
Foto: Kamaruddin Dai/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Operasi Keselamatan 2018 serentak digelar di wilayah hukum Polda Sultra. Begitu pula personel Satlantas Polres Bombana hingga 25 Maret nanti. Kasatlantas Polres Bombana, Iptu Adenang mengatakan operasi di wilayahnya difokuskan pada sosialisasi beberapa aturan berlalu lintas. “Operasi ini digelar untuk menyosialisasikan beberapa aturan yang dikeluarkan Kakorlantas Polri agar masyarakat berhati-hati dalam berkendara dengan harapan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” ujarnya kepada Kendari Pos, Jumat (9/3).

Dia menyebut sosialisasi aturan yakni pengemudi dilarang menggunakan handphone dalam berkendara seperti menggunakan GPS, pengemudi harus menggunakan helm SNI (standar). Selain itu, anak di bawah umur atau memiliki SIM tidak bisa mengemudikan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. “Mobil pickup dilarang mengangkut penumpang. Tidak boleh kebut-kebutan, atribut kendaraan harus lengkap dan standar seperti spion standar, dan beberapa aturan lainnya,” rinci Iptu Adenang.

Pantauan koran ini, personel Satlantas Bombana memberikan pengarahan kepada pengemudi dan pengendara. Belum ada tindakan yang diberikan. Beberapa pelajar diberi peringatan agar tidak membonceng lebih dari dua orang. Bahkan, anggota Satlantas tak sungkan membetulkan helm seorang pelajar yang tidak ditautkan. “Belum ada penindakan, ini kan masih sosialisasi sampai25 Maret nanti. Tapi setelah operasi ini dan jika masih ada yang melanggar maka akan kami tindak tegas, mulai dari penindakan tilang hingga pidana,” tegas Iptu Adenang. Pengendara juga diimbau agar tidak merokok saat berkendara karena selain membahayakan diri sendiri juga pengendara lainnya. (kmr/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top