Pariwara
Edukasi

Terkendala Komputer, Sekolah Bisa Menumpang

Mendikbud Muhadjir Effendy

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan ujian nasional (UN) jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sudah di depan mata. Namun, masih banyak sekolah yang terkendala komputer sehingga tidak bisa melaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Karena itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyarankan sekolah-sekolah yang ingin tetap melaksanakan UNBK meminjam perangkat komputer.

Selain itu, Muhadjir juga menyarankan sekolah yang memiliki kendala untuk menumpang. “Enggak apa-apa numpang. Tidak harus punya sendiri, kok. Kalau bisa pinjam, pinjam saja enggak apa-apa,” kata Muhadjir di Jakarta, Rabu (7/3) lalu. Dia juga meminta pemerintah daerah (pemda) mulai mengalokasikan anggaran sesuai komitmen dalam UUD 1945. Yakni, minimal 20 persen di APBD untuk pendidikan.

“Kalau semua pemda melakukannya dengan konsisten, insyaallah pembangunan pendidikan baik dalam segi akses, kualitas, sarana prasarana akan terlaksana terpenuhi,” ucap Muhadjir. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top