Pariwara
Buton

Ruas Jalan Kota di Buton Diaspal

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
PENGASPALAN : Pengerjaan pengaspalan ruas jalan dalam Kota Kulisusu yang terus dikebut dan ditargetkan tuntas sebelum MTQ Provinsi dihelat.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan infrastruktur ruas jalan dalam kota di Kabupaten Buton Utara (Butur) semakin ditingkatkan. Untuk mewujudkan itu semua, Bupati, Abu Hasan kembali menggelontorkan anggaran untuk pengaspalan jalan sepanjang 2,3 kilometer. Pengerjaannya ditargetkan rampung sebelum pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi pada 18 Maret 2018 mendatang. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang memastikan, pembenahan jalan kota tuntas kurang lebih dalam sepekan lagi.

“Pengerjaan pengaspalan ruas jalan dalam kota sudah mencapai 90 persen. Penyelesaiannya dikebut sebelum MTQ. Untuk anggaran yang digunakan sesuai kontrak sebesar Rp 2,9 miliar,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Buton Utara saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (8/3). Wawan Wardaya menuturkan, peningkatan infrastruktur di Kabupaten Buton Utara terus dipacu untuk mendukung akses tranportasi. Ruas jalan dalam dan luar kota terus dibenahi dengan pengaspalan dan perkerasan atau sirtu.

“Infrastuktur terus dibenahi secara bertahap,” tambahnya. Mantan Kepala Bidang Marga PU Butur ini menambahkan, pengerjaan pembenahan ruas jalan terus diawasi untuk memastikan kinerja kontrakur tak asal-asalan. “Konsultan proyek pengaspalan terus di lapangan untuk memantau proses pengaspalan jalan,” tambahnya. (b/had)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top