Pariwara
Buton Selatan

Pasar Batauga Siap Difungsikan di Busel

Meizat Amril Tamim

KENDARIPOS.CO.ID — Operasional bangunan Pasar Bandar Batauga di Buton Selatan (Busel) akan segera dilakukan. Dengan adanya sentra perkulakan tersebut, diyakini perputaran uang di Busel dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, khususnya di Batauga. Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Busel, Meizat Amril Tamim, mengatakan, jika Pasar Bandar Batauga sebenarnya sudah dapat difungsikan. Hanya saja para pedagang mau bersama-sama menempati pasar tersebut. Waktu tepat belum ditentukan, namun dipastikan dalam waktu dekat ini.

“Sekarang kami sementara berkoordinasi agar kendala air bersih, listrik, kelanjutan pengaspal akses ke pasar yang putus karena kekurangan anggaran dan papan jalan menuju pasar bisa diatasi dengan cepat. Jadi, semua hal menyangkut percepatan fungsi pasar, kami sudah koordinasikan dengan pihak Dinas Perhubungan, PU, Camat Batauga dan PDAM. Makanya, dalam waktu dekat ini bangunan pasar sudah dapat difungsikan,” janjinya, kamis (8/3).

Meizat Amril Tamim menjelaskan, Pasar Bandar Batauga memiliki 170 lods dan pihaknya telah memiliki data pedagang yang akan menempati tempat tersebut. “Akan dilakukan sistem cabut lot untuk menghindari adanya kesan pilih kasih. Pengumuman sudah kami sampaikan ke camat dan perangkat masjid agar menginformasikan kepada warga warga yang berprofesi pedagang. Antusias para pedagang untuk pindah ke tempat baru mendapat respon baik. Kami berharap pada warga Busel khususnya yang berada di ibu kota kabupaten agar menjual pada ruang yang telah ditetapkan pemerintah. Ini semua agar ke depan daerah kita bisa seperti kabupaten lain yang lebih dulu maju. Sedangkan untuk penarikan retribusi pasar, kami belum memikirkannya,” terang Meizat Amril Tamim.

Untuk diketahui, Pasar Bandar Batauga dibangun sejak tahun 2017 lalu dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 6 miliar dari APBN Kementerian Perdagangan melalui pos tugas pembantuan. (c/mel)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top