Space Iklan
Pariwara
Buton Tengah

Empat Event Nasional Segera Dihelat di Buteng

Sabaruddin

KENDARIPOS.CO.ID — Empat event nasional akan digelar sekaligus pada tanggal 15 hingga 24 Maret 2018 mendatang. Ajang yang akan dilaksanakan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Buton Tengah (Buteng) tersebut adalah olimpiade sains nasional (OSN) dan festival lomba seni siswa nasional (FLS2N). Selain itu ada kegiatan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan gala siswa nasional.

Kabid Dikdas Dikbud Buteng, Sabaruddin, mengatakan, untuk OSN akan dilombakan pada jenjang SD dengan mata pelajaran matematika dan IPA. Sementara ditingkat SMP, hampir sama dengan SD, hanya ditambahkan satu mata pelajaran, yakni IPS. Kemudian, FLS2N akan melombakan tarian tradisional dan lagu solo, juga untuk SD dan SMP. “Kemudian untuk O2SN tingkat SD kami akan melombakan atletik, silat dan karate. Demikian dengan lomba dijenjang SMP yang ditambah satu cabang olahraga, yakni renang. Sementara untuk gala siswa nasional kita helat pertandingan sepak bola tingkat SMP,” ungkapnya, Kamis (8/3).

Sabaruddin menjelaskan, empat kegiatan dilaksanakan untuk menentukan mereka yang mewakili Buteng ditingkat provinsi nanti. Pihaknya akan melakukan seleksi secara ketat tanpa pilih kasih. Hal itu dilakukan untuk memastikan jika mereka yang terpilih mampu bersaing dengan peserta dari kabupaten/kota lainnya ditingkat provinsi nanti. “Kalau bicara target, tentu kami mengharapkan yang terbaik. Artinya, mereka bisa mengharumkan nama daerah. Paling tidak dalam setiap event ada utusan Buteng yang mewakili Sultra ditingkat nasional. Olehnya itu, kami akan mengawasi pelaksanaan kegiatan ini dengan baik,” tegasnya.

Dia mengungkapkan, empat event berskala nasional tersebut dipercayakan kepada Kecamatan Gu sebagai tuan rumah pelaksana lomba. Dalam seleksi tingkat kabupaten ini, peserta akan mewakili kecamatan mereka masing-masing. “Pelaksanaan event ini akan kami pusatkan di SMP 1 Buteng,” tutupnya. (c/myu)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top