Pariwara
Konawe Kepulauan

Sudah Dibangun, Proyek Kantor Bupati Konkep Dipindahkan

MURSALIN/KENDARI POS
TERBENGKALAI : Kondisi pembangunan kantor Bupati Konkep yang telah menghabiskan anggaran miliaran rupiah namun tak akan dimanfaatkan. Sebab pusat perkantoran akan dialihkan ke tempat lain.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan kantor Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang sudah dimulai sejak 2015 lalu, dipastikan sulit untuk dilanjutkan. Pasalnya, proyek yang sudah menghabiskan anggaran hingga Rp 19,5 miliar itu justru akan dialihfungsikan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep sudah mendapat lokasi baru untuk pembangunan kantor bupati tersebut. Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhamad Lutfi, mengatakan, pembangunan pusat perkantoran Bupati Konkep akan dipindahkan di Desa Pasir Putih, Kecamatan Wawonii Barat.

Itu dilakukan sesuai visi misi Bupati Konkep, H. Amrullah dan Andi Muhamad Lutfi saat menjadi kepala daerah defenitif tahun 2016 lalu. “Secara resmi belum ada pemindahan. Tapi melihat kondisi daerah yang viewnya menghadap laut, jadi harus kita pindahkan. Sesuai visi misi kami bersama Bupati, H. Amrullah akan membangun satelit perkantoran,” kata Andi Muhamad Lutfi saat ditemui, Rabu (7/3).

Dia menjelaskan, sebagai langkah awal untuk mewujudkan visi misi pada tahun 2018 ini, pihaknya sudah menganggarkan pembebasan 10 hektare lahan untuk area perkantoran baru itu. Kata dia, pemindahan kantor bupati yang sebelumnya dibangun di Desa Bukit Permai pada tiga tahun lalu dalam masa kepemimpinan Pj Bupati, Nur Sinapoy untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada warga di Bumi Kelapa.

“Setalit perkantoran ini memusatkan seluruh aktivitas pemerintahan pada satu kawasan. Jadi tidak ada yang terpisah, mulai dari kantor bupati sampai dinas akan dipusatkan di satelit perkantoran. Saat ini rencana pembangunannya masih didesain. Kalau sudah kelar, maka kami akan mulai pembangunannya,” tuturnya.

Ditanya soal pengalihan fungsi pembangunan kantor bupati di Desa Bukit Permai yang sempat mandek 2017 lalu, Wabup belum bisa menjelaskan proyek yang kembali dianggarkan tahun 2018 ini sekitar Rp 8 miliar. “Saya belum bisa beri jawaban pasti nantinya pembangunan itu akan difungsikan untuk apa,” tandas Konkep-2 tersebut. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top