Pariwara
Olahraga

Spurs Gugur di Kandang, Juventus ke Delapan Besar

Pemain Hostspur Usai Berlaga Melawan Juventus Kamis (8/3)  dini hari WIB

KENDARIPOS.CO.ID — Tottenham Hotspur Gagal melaju keperempat final UCL 2017-2018, mereka harus takluk dikandang sendiri setelah keok 2-1 (agregat 4-3) atas Si Nyonya Tua dalam laga yang berlangsung Kamis (8/3) dini hari WIB.

Duo Argentina, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala menjadi mimpi buruk buat Tottenham Hotspur di Liga Champions musim 2017-2018. Bagaimana tidak, dua pemain Argentina ini sukses membawa Juventus meraih kemenangan dramatis di markas Tottenham, Wemblei Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (8/3) dini hari WIB.

Juventus menang 2-1 atas tuan rumah Tottenham. Kemenangan ini membuar Juventus menang agregat gol 4-3. Juventus terlebih dulu tertinggal lewat gol Heung-Min Son di menit ke-37 lewat umpan Kriane Trippier di mulit gawang Juventus. Gianlugi Buffon yang sudah jatuh tak mampu menjangkau sepakan Son yang tak begitu kuat, 1-0 Tottenham unggul.

Laga di babak pertama ini berjalan seperti biasanya, dimana tim tuan rumah lebih banyak menekan. Namun, Juventus juga mampu mengancam gawang Tottenham lewat serangan balik. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Masuk babak kedua, Tottenham masih bermain dengan ritme permainan yang sama di babak pertama. Anak asuh Mauricio Pochettino lebih banyak menekan dan Juventus hanya mengandalkan serangan balik melalui Higuain dan Dybala.

Menit ke-64 petaka datang buat tuan rumah. Berawal dari serangan balik dari sisi kanan, bola umpan silang berhasil disundul oleh Sami Khedira yang disambar dengan kaki kanan oleh Higuain dan bersarang di gawang Tottenham yang dikawal oleh Hugo Llories.

Bola sambaran Higuain membuat langkah Llories mati tempat dan hanya melongo melihat bola masuk ke dalam gawangnya. Hasil imbang 1-1 ini membuat pasukan Misimmiliano Allegri tampil percaya diri. Selang tiga menit setelah gol Higuain, Dybala kembali membuat getar gawang Tottenham menit ke-67.

Gol Dybala berawal dari serangan balik yang dibangun oleh Miralem Pjanic dengan Higuain. Higuain yang dikawal oleh pemain bertahan Tottenham sukses melepas umpan ke Dybala yang berjarak agak jauh dari pemain Tottenham.

Tanpa pengawalan ketat, Dybala langsung menggiring bola masuk ke kotak terlarang Tottenham. Llories yang maju menghadang Dybala gagal mengantisilasi sepakan keras pemain Timnas Argentina itu dengan kaki kiri, hingga skor berubah menjadi 1-2.

Unggul satu gol membuat Juventus memainkan gaya bertahan. Tottenham terus melakukan tekanan dari sisi kiri mauoun kanan. Sayang, serangan Tottenham terus dimentahkan oleh pemain bertahan Juventus.

Menit ke-90, Tottenham memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sundulan Harry Kane, namun bola sundulan Kane hanya membentur mistar tiang gawang dan berhasil ditendang keluar oleh pemain bertahan Juventus. Peluang ini menjadi yang tedakhir hingga wasit meniup peluit panjang.

Juventus unggul 1-2 membuat tim asal Italia ini melaju ke babak 8 besar menemani Real Madrid, Liverpool dan Manchester City.

Laga ini sejatinya milik Tottenham dengan 54 penguasaan bola dan 23 tendangan berhasil dilepaskan dan 6 tepat sasaran. Sementara Juventus hanya melepaskan 9 sepakan dan 3 tepat sasaran. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top