Pariwara
Kolaka Timur

Listrik Sering Padam, RSUD Koltim Tambah Genset

Abdul Munir

KENDARIPOS.CO.ID — Pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di wilayah Kolaka Timur (Koltim) hingga kini memang tak pernah maksimal. Pemadaman listrik bergilir intens dilakukan dan membuat masyarakat hanya bisa menahan kesabaran. Sistem kerja pihak PLN yang kerap memadamkan listrik itu juga dirasakan pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koltim. Pelayanan pada pasien pun menjadi terganggu. Untungnya, pihak rumah sakit sigap menyiapkan pembangkit listrik tenaga diesel atau genset. Sayangnya, pembangkit dari genset saat ini belum bisa normal melayani seluruh ruang yang ada. Pihak RSUD mulai mengupayakan penambahan instrumen tersebut.

Melalui dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Kesehatan tahun ini, pihak RSUD mendapat bantuan satu unit genset dengan daya 3 ribu watt. Direktur RSUD Koltim, Abdul Munir Abubakar, membenarkan hal itu. “Selama ini kami berupaya melakukan pelayanan medis kepada pasien secara maksimal. Bahkan ketika listrik padam, ruang-ruang perawatan sudah disambungkan aliran dari genset. Hanya ada satu sampai dua kamar yang belum menyala. Genset yang kami miliki saat ini hanya berkekuatan 5 ribu watt saja. Tapi tahun ini ada tambahan sekitar 3 ribu watt. Semoga dapat membantu melayani ruangan yang belum ada listriknya, ketika pasokan dari PLN padam,” papar Abdul Munir Kadir, Rabu (7/3).

Dia berharap, warga Koltim yang berobat di RSUD bisa mendapat pelayanan sesuai standar kesehatan dan perlindungan dari pemerintah daerah. Sebab, salah satu visi dan misi pemerintah saat ini adalah mewujudkannya pelayanan kesehatan prima. “Pelayanan kesehatan lebih baik dari masa-kemasa. Walaupun kami akui masih banyak keterbatasan, karena harus dimaklumi daerah ini sangat baru dan masih membutuhkan banyak anggaran untuk pembenahan serta peningkatan sarana,” tandasnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top