Pariwara
Politik

APK dan BK Paslon Gubernur Sultra Mulai Terpasang

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023 sudah terpasangan. Kedua jenis peraga tersebut telah terpampang ditempat-tempat strategis untuk menyososialisasikan paslon Pilgub.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatakan sebelumnya pihaknya sudah memberikan APK dan BK kepada semua paslon melalui timnya. Sebanyak 30 persen dari jumlah total APK dan BK sudah diberikan. Tersisa 70 persen lagi yang akan diberikan pada 8 Maret 2018 (besok malam).

“APK masing-masing paslon sebanyak 5 buah. Kemudian, umbul-umbul berjumlah 15 buah setiap paslon untuk setiap kecamatan dan spanduk 1 buah setiap paslon untuk di setiap desa/kelurahan,” katanya saat ditemui usai mengikuti tes CAT anggota KPU Sultra periode 2018-2023 di Laboratorium Komputer Fakultas Kedokteran UHO, rabu (7/3).

Menurutnya, APK dan BK tersebut terpasangan dan dipasang di semua tempat publik yg diizinkan pemda kabupaten/kota. Jumlah titiknya mencapai ribuan mulai di kelurahan, kecamatan hingga ibukota kota kabupaten/kota. APK dan BK tersebut rencananya akan terpasangan hingga berakhirnya masa kampanye. Artinya 3 hari masa tenang sebelum pencoblosan dan pemungutan hasil perolehan suara 27 Juni 2017.

Selain itu, mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra ini tetap membolehkan paslon atau tim paslon menambah alat peraga kampanyenya sesuai ketentuan yang berlaku. Misalnya, seperti stiker, topi dengan gambar dan nomor urut paslon, dan lain sebagainya. (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top