Space Iklan
Pariwara
Muna Barat

Pemkab Mubar Anggarkan Rp 10,4 M Untuk Perbaikan Jembatan

Ir. Karimin

KENDARIPOS.CO.ID — Perbaikan dan pembangunan infrastruktur dasar di Kabupaten Muna Barat (Mubar) terus dilakukan. Sejak mekar dari Kabupaten Muna sekitar tiga tahun lalu, daerah yang dipimpin Bupati, LM Rajiun Tumada bersama Achmad Lamani ini memang terus melakukan pembenahan dibidang infrastruktur seperti jalan, jembatan dan irigasi yang menjadi kebutuhan publik.

Untuk tahun ini Pemkab Muna Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang kembali menganggarkan perbaikan jembatan sebesar Rp 10,4 miliar. Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Mubar, Ir. Karimin menyebutkan dari anggaran tersebut akan digunakan untuk perbaikan sejumlah jembatan yang tersebar di sejumlah wilayah di Kota Laworo seperti jembatan Wakoila, Kasakamu, Laworo, Marobea dan Walegalega Lasama.

“Jembatan yang akan kita perbaiki selama ini belum pernah diperbaiki, “jelasnya. Kata dia, pekerjaan jembatan ini akan secepatnya dilakukan agar bisa segera dinikmati masyarakat. Insyaallah sudah bisa tampil bulan ini dan kita bisa aksen lapangan bulan April. Karena sudah dalam proses,” tuturnya. Ditambahkan, tidak hanya melakukan perbaikan terhadap jembatan, tahun ini Pemkab Mubar juga telah menyiapkan anggaran untuk perbaikan jalan ringroad Kota Laworo dan pembukaan jalan kabupaten. Semua perbaikan infrastruktur tersebut ditargetkan akan tuntas dikerjakan pada tahun 2019,” janjinya. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top