Pariwara
Kolaka Timur

Nilai Lakip Koltim Naik Tingkat

KUSDIN/KENDARI POS
SOSIALISASI : Wakil Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur, dalam acara sosialisasi sistem pengendalian internal pemerintah.

KENDARIPOS.CO.ID — Meski berstatus sebagai daerah otonomi baru (DOB), namun Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sudah dapat diperhitungkan oleh daerah lain. Itu dibuktikan dengan raihan nilai laporan akuntasibilitas kinerja institusi pemerintah (Lakip) yang naik tingkat menjadi C dari sebelumnya D. Kabag Ortala Pemkab Koltim, Irwan Kara, mengatakan sesuai hasil penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tentang Lakip, pihaknya dapat meraih nilai C. “Ini patut diapresiasi atas kesungguhan semua OPD lingkup Pemkab Koltim telah bekerja sama mengupload data-data dalam syarat penilai tersebut.

Tahun ini kita akan kerja lebih giat lagi sehingga target kita adalah mencapai nilai B. Semua organisasi perangkat daerah harus betul-betul bekerja melengkapi data-data yang dibutuhkan sesuai RPJMD, Renja dan Renstra serta syarat melalui petunjuk dari KemenPAN-RB,” kata Irwan, Selasa (6/3).

Sementara itu Wakil Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur, mengatakan perolehan nilai C sudah cukup bagi Pemkab saat ini. Jika merujuk raihan sebelumnya, daerah ini masih mendapat nilai D. Wabup mengungkapkan, masih banyak daerah lain di Sultra yang kini berada di bawah Koltim. “Artinya Pemkab Koltim sudah bisa bersaing dengan daerah lain meskipun masih DOB. Saya harap tahun ini kinerja semua OPD lingkup Pemkab Koltim harus lebih giat. Sehingga evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tahun ini dan rencananya akan dinilai tahun depan bisa naik tingkat lagi menjadi B. Semua SKPD harus bekerja sama memajukan daerah ini, serta selalu berkonsultasi dengan inspektorat serta sektor lain yang ahli dengan Lakip” tandasnya. (b/kus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top