Pariwara
Nasional

KNRP Sumbang Rp 6 Miliar untuk Palestina

KNRP
TERIMA KASIH: Pengurus KNRP bersama anak-anak Palestina usai menyalurkan bantuan di lokasi pengungsian, Senin (5/3) lalu. Menariknya, ada salah satu poster yang dipegang salah satu anak Palestina bertuliskan “Terima Kasih masyarakat Sultra“. Ini membuktikan bahwa donasi yang diberikan masyarakat Bumi Anoa sampai pada mereka juga.

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terus mencari cara agar meringankan beban masyarakat Palestina. Dalam program Musim Dingin 2018, lembaga kemanusiaan ini memberikan bantuan sebesar Rp 6 miliar. Ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran pemberian bantuan.

KNRP menyalurkan bantuan ke wilayah Tepi Barat, tepatnya di Al Khalil atau Hebron, Palestina. Bantuan terdistribusi juga ke Jalur Gaza, Kota Al-Quds, serta pengungsi Palestina di Lebanon dan Ghouta Timur, Suriah. KNRP juga bekerja sama sengan sejumlah mitra penyaluran dan mengunjungi resmi ke kantor pusat mitra penyaluran yang berada di Istanbul, Turki.

Total penyaluran pada program musim dingin kali ini, sejumlah tidak kurang dari Rp 6 miliar atau sekitar USD 440 ribu.

“Itu semua sumbangan dari para donatur KNRP di seluruh wilayah Indonesia,” kata Suripto, Ketua Umum KNRP Pusat didampingi Sekretaris Jendral KNRP Suhartono, serta beberapa perwakilan KNRP wilayah dari Yogyakarta, Riau dan Sulawesi Tenggara di Jakarta, Selasa (5/3).

Para pengungsi Palestina, di sela-sela kunjungan kepada Tim Misi Kemanusiaan KNRP menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap masyarakat Indonesia dan KNRP yang sudah membantu mendistribusikan bantuan. Dalam haru mereka berujar bahwa kebaikan itu tidak memandang batas negara.

“Kebaikan itu melampaui itu semua. Kami berterima kasih atas kehadiran saudara-saudara kami dari Indonesia, di musim dingin tahun ini,” ujar Sarah, salah satu pengungsi Palestina.

Tak hanya di Palestina, penyaluran bantuan berupa bingkisan pakaian musim dingin, paket selimut, bantal dan makanan juga untuk warga palestina di pengungsian, tepatnya di Turki Selatan. “Alhamdulillah, Allah beri kesempatan bagi KNRP untuk menyalurkan bantuan tahun ini. Pengungsi Palestina di Turki Selatan rata-rata sudah berada di sana sejak tahun 1948. Kemudian mengungsi ke Suriah dan mengungsi lagi ke Turki Selatan setelah konflik besar di Suriah,” ungkap Suripto lagi.

Menurut dia, dalam program Musim Dingin 2018, KNRP memberangkatkan tim misi kemanusiaan sejak Senin (25/2) lalu, ke lokasi penyaluran pengungsi di Provinsi Mersin, Antakya serta Reyhanli, Provinsi Hatay, Turki Selatan. Tim misi kemanusiaan dipimpin langsung dirinya selaku Ketua Umum KNRP serta Sekretaris Jendral KNRP Suhartono, dan beberapa perwakilan KNRP wilayah.

Selanjutnya, pada Selasa (27/2) hari pertama penyaluran, KNRP berikan bantuan berupa paket sembako dan sedekah musim dingin untuk pengungsi Palestina yatim dan ibu anak-anak yatim dhu’afa, di Provinsi Mersin, Turki Selatan. Hari kedua, Rabu (28/2), KNRP menyalurkan ke lokasi titik penyaluran di Antakya dan Reyhanli, Provinsi Hatay, Turki Selatan (perbatasan Turki Selatan – Aleppo, Suriah).

Rangkaian bantuan program Musim Dingin 2018 ditutup dengan pemberian Briket untuk menghangatkan pengungsi Palestina di Izmir, Turki pada Ahad (4/3). Bantuan program Musim Dingin ini turut didukung oleh Lembaga Rumah Zakat, LAZ AN NUR-PT Indonesia Power, Grup Astra, Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah, YBM PLN, BAIK, SDIT Ibnu Abbas Kebumen, LDK Al-Birru STEI SEBI, FSLDK. Ada juga Nuansa Islam Mahasiswa (Salam) UI, DKM Al Manaar Asy Syamiil, LAZ An-Nur, Al Haqqul Mubin, Jamaah Masjid Unit Kantor Direktorat Jenderal Pajak se-Indonesia, dan Jamaah Masjid Ardhussalam BMKG. (lyn/ing/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top