Pariwara
Konawe Selatan

Polres Gandeng Pemkab Konsel Berantas Radikalisme

KAMALUDDIN/KENDARI POS
CEGAH RADIKALISME–Kegitan FGD dalam rangka menangkal paham radikalisme yang digagas Polres Konsel dan dibuka Wakil Bupati, Arsalim Arifin, senin (6/3)

KENDARIPOS.CO.ID — Sebuah kegiatan bertajuk “Menangkal Paham Radikalisme, Intoleransi dan Anti Pancasila untuk Menjaga Keberagamaan dan Kebhinekaan Bangsa Indonesia Demi Mewujudkan NKRI” digelar pihak Polres Konawe Selatan (Konsel), Senin (5/3). Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Konsel, Dr. H Arsalim Arifin dan diikuti sejumlah tokoh dan masyarakat.

Arsalim mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. “Ini adalah hal positif dalam rangka memertahankan keutuhan NKRI. Karena bangsa ini dibangun dari kemajemukan dan kesadaran kolektif seluruh masyarakat Indonesia. Tentu Pemkab menyambut positif, apalagi kondisi faktual di Konsel, masyarakat heterogen dan terdiri dari berbagai macam agama,” paparnya, senin (5/3).

Sementara itu, Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mappaita, menambahkan, kegiatan tersebut sebagai upaya mereduksi dan antisipasi dini paham radikalisme. Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi penyambung kesepahaman antar sesama dalam menjaga keutuhan NKRI. “Harapan kita khususnya pada seluruh masyarakat Konsel adalah saling menjaga dan menghormati antar umat beragama. Kemudian tidak mudah percaya dan mengikuti paham radikalisme dan intoleransi. Bersama-sama menolak paham yang dapat merusak nilai pancasila dan bertentangan dengan cita-cita bangsa,” tegasnya. Seluruh peserta focus group discusion (FGD) tersebut serentak membaca sumpah dan ikrar menolak sifat dan sikap intoleransi serta paham radikalisme, anti pancasila dan terorisme, termasuk mendukung penyelenggaraan Pilkada damai. (c/kam)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top