Pariwara
Buton Utara

Persiapan MTQ Provinsi di Butur Capai 99 Persen

Abu Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Rapat evaluasi kesiapaan penyelenggaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi XXVII di Kabupaten Buton Utara (Butur) pada tanggal 18 hingga 28 Maret mendatang kembali digelar di Aula Bappeda, Senin (5/3). Bupati Buton Utara, Abu Hasan, memimpin langsung jalannya rapat untuk memastikan perhelatan yang tersisa dua pekan tersebut, tak ada kendala. Turut hadir Wakil Bupati, Ramadio, Ketua DPRD Butur, Rukman Basri Zakariah dan Sekretaris Kabupaten, Muh Yasin.

“Kesimpulan dari rapat evaluasi hari ini Butur telah siap 99 persen menyelenggarakan MTQ tingkat provinsi. Tinggal persiapan penyambutan kafilah dari daerah lain yang masih harus dibahas kembali. Untuk pondok atau tempat tinggal tamu dari luar sudah disiapkan,” ujar Abu Hasan saat ditemui usai memimpin rapat evaluasi, senin (5/3). Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengungkapkan, gedung Islamic Center dan Masjid Raya At Taqwa telah tuntas dikerja dan sudah bisa dimanfaatkan sebagai arena pelaksanaan lomba.
“Pengerjaannya sudah hampir tuntas. Tinggal pembenahan sedikit dan beberapa hari lagi rampung sebelum penyelenggaraan,” terangnya. Abu Hasan menuturkan, untuk keamanan pelaksanan MTQ Provinsi pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak TNI dan Kepolisian. “Keamanan tetap menjadi perhatian dalam arti luas. Koordinasi dengan penegak hukum telah dilakukan,” tambahnya. (c/had)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top