Pariwara
Kolaka Utara

Pemkab Kolut Tambah Modal BPR Bahteramas

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
RUPS–Suasana RUPS PD BPR Bahteramas Kolut yang dihadiri Wakil Bupati, H. Abbas (kanan), kemarin. Ia berjanji akan menambah bantuan penyertaan modal lembaga perekonomian tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Rapat umum pemegang saham (RUPS) keempat PD BPR Bahteramas Kolaka Utara (Kolut) tuntas dilakukan. Wakil Bupati Kolut, H. Abbas yang hadir dalam kesempatan tersebut memberikan arahan pada seluruh perangkat camat dan desa agar berpartisipasi dan berjanji akan memberikan tambahan penyertaan modal ke pihak lembaga Perbankan tersebut. H. Abbas mengakui, suntikan modal dari Pemkab saat ini masih terbilang kecil atau berkisar Rp 250 juta. Ia mengupayakan tambahan tahun berikutnya agar pihak BPR mampu menjaring lebih banyak pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di otoritanya.

“Ya kita akan tambah,” janjinya, Senin (5/3). Ia juga mengimbau para OPD bisa menyimpan atau menitip dananya di tempat tersebut. Hanya saja sebagian camat, lurah maupun kades di wilayahnya masih asing dengan keberadaan BPR Bahteramas dan terkadang tidak sadar sebagai pemegang saham. “Betul, banyak yang saya tanya, jawabnya tidak tahu (pemegang saham),” bebernya.

Abbas berharap, pihak BPR Bahteramas lebih giat melakukan sosialisasi ke masyarakat karena nama lembaga tersebut khusus di Kolut belum familiar. “Pihak Bahteramas juga harus bersungguh-sungguh mencari dana pada pihak ketiga selain Pemkab. Menempatkan dana-dana cadangan maupun intens melakukan Bimtek perkreditan bagi UKM. Karena harapan kami bagaimana para pelaku usaha kecil ini bisa berkembang,” harapnya.

Dirut PD BPR Bahteramas Kolut, Sunardi, membenarkan jika penyertaan modal Pemkab masih minim. Ia menanti janji Pemkab yang akan memberikan tambahan di tahun berikutnya. “Semakin besar maka putaran pemberian kredit bagi masyarakat juga lebih besar dan sebaliknya,” ujarnya. Sebagai lembaga intermediasi, pihaknya akan memberikan perhatian pada UKM agar bisa berkembang. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top