Pariwara
Kolaka

Lima Puskesmas di Kolaka akan Diakreditasi

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
AKREDITASI PUSKESMAS–Tahun ini Pemkab Kolaka mendaftarkan lima Puskesmas yang ada untuk mengikuti akreditasi dalam upaya peningkatan status dan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka terus melakukan upaya pemenuhan layanan kesehatan. Salah satunya dengan peningkatan layanan dan fasilitas Puskesmas. Dari 14 Puskemas yang ada di Bumi Mekongga, empat diantaranya sudah diakreditasi pada tahun 2017. Di tahun 2018 ini, ditargetkan lima Puskemas lainnya juga akan diakreditasi.

“Empat yang sudah diakreditasi pada tahun 2017 lalu adalah Puskesmas Watubangga, Tanggetada, Wolo dan Puskesmas Wundulako. Untuk yang lima lainnya diakreditasi tahun ini yaitu Puskesmas Kolakaasi, Samaturu, Puskesmas Kolaka, Pomalaa dan Baula,” ungkap Kadis Kesehatan Kolaka, Harun Masirri, Senin (5/3). Harun menjelaskan, sesuai Peraturan Menteri Kesehatan nomor 75, salah satu syarat agar Puskemas dapat terakreditasi yaitu tenaga kesehatan harus terpenuhi. Syarat tersebut telah dipenuhi. Olehnya itu, ia optimis hasil penilaian akreditasi pada lima Puskesmas akan lebih baik.

“Maka di Puskesmas itu harus lengkap tenaga kesehatannya, mulai dari dokter umum, dokter gigi, ahli gizi, bidan, perawat, dan farmasinya. Sudah kami penuhi di lima Puskesmas yang akan diakreditasi,” ujarnya. Harun menambahkan, dengan terakreditasinya suatu Puskesmas, maka menandakan bahwa kualitas pelayanan tersebut terjamin. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh pihak terkait dapat mendukung program tersebut agar Puskesmas yang diakreditasi itu nantinya mendapatkan hasil baik. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top