Pariwara
Politik

Gerindra: Parpol Lain Masih Cair Untuk Capres-Cawapres

Ahmad Riza Patria

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Gerindra enggan mengomentari manuver partai politik lain dalam menentukan tokoh yang akan diusung pada Pemilihan Presiden 2019. Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, menyebut situasi politik begitu dinamis. Jika ada parpol menentukan nama capres hari ini, bisa saja berubah di menit-menit akhir.

“Pokoknya masih cair untuk capres-cawapres, semua partai punya kesempatan yang sama,” ujar Riza di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (5/3).

Tetapi khusus Gerindra, lanjutnya, semua kader partai dari tingkat pusat, daerah dan ranting sudah sepakat untuk mencalonkan Ketua Umumnya,Prabowo Subianto.

“Kami meyakini bahwa Pak Prabowo itu cerdas, memiliki integritas yang tinggi dan negarawan, memiliki kompetensi yang baik. Dengan pergaulan yang luas, pengalaman yang panjang, tentu memahami berbagai permasalahan bangsa dan mengerti bagaimana mencari solusi,” jelasnya.

Namun, pencapresan ini tidak ada kaitan dengan pertemuan elite Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra, di kediaman Prabowo beberapa hari lalu. Riza menyebut pertemuan itu sebagai evaluasi menjelang Pilgub Jabar 2018. “Kemarin (senin;red) ketemu itu cuma evaluasi Pilkada Jabar. Tidak membahas Pilpres,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon kembali menepis anggapan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya akan menjadi king maker saja pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Fadli, pengamat politik hanya bermimpi menyebut mantan Danjen Kopassus itu tidak akan maju Pilpres dan cuma jadi king maker. “Pengamat politik itu mimpi, tidak mengerti apa yang kami lakukan,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (5/3).

Karena itu, Fadli menegaskan Prabowo tidak akan menjadi king maker apalagi calon wakil presiden (cawapres). “Pak Prabowo akan maju sebagai calon presiden, tidak asa itu akan jadi king maker atau cawapres,” ungkap wakil ketua umum Partai Gerindra itu.

Lebih lanjut, Fadli memastikan bahwa dalam waktu dekat Prabowo akan mendeklarasikan diri maju sebagai capres dari Partai Gerindra. “Insya Allah saya kira mudah-mudahan bisa dalam bulan-bulan ke depan ini,” jelasnya.(ald/boy/jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top