Space Iklan
Pariwara
Konawe

242 CPNS Konawe Ikuti Prajabatan

Elizon Zainal

KENDARIPOS.CO.ID — 242 calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (pemkab) Konawe telah menerima surat keputusan (SK) pengangkatan sejak Desember 2017 lalu. Kini mereka dipanggil kembali oleh pihak Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) setempat untuk mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) prajabatan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sejak Senin (5/2) sampai tiga minggu kedepan.

Kepala BKD Konawe, Elizon Zainal, mengungkapkan, mereka yang telah menerima SK CPNS sebanyak 242 orang terdiri dari bidan pegawai tidak tetap (PTT) dan dokter sebanyak 171 orang, penyuluh pertanian lapangan (PPL) 29 orang dan guru garis depan (GGD) 42 orang. “Masing-masing mereka akan mengikuti Diklat prajabatan selama sepekan,” jelasnya. Lanjut Elizon, kegiatan itu tidak dilakukan bersamaan 242 orang, tapi dilaksanakan secara bertahap sebanyak tiga gelombang.

“Untuk gelombang pertama khusus golongan III, kemudian gelombang dua dan tiga untuk golongan II. Rencananya, satu minggu setiap gelombang, jadi tiga minggu waktu prajabatan,” terangnya. Dia menambahkan, biaya administrasi telah dibebankan ke Pemkab Konawe dan ditransfer langsung ke Diklat Provinsi sebagai penyelenggara. “Saya kurang hapal berapa anggarannya, tapi semua sudah diantisipasi oleh Pemkab dan langsung kita transfer dari Diklat Konawe ke provinsi, karena mereka yang laksanakan,” pungkasnya.(c/hel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top