Pariwara
Kolaka Timur

Hari Libur, Disdukcapil Koltim Tetap Melayani

KUSDIN/KENDARI POS
Petugas Disdukcapil Koltim yang tetap bekerja meski hari libur. Mereka melayani warga untuk merekam data KTP-el di Pasar Ladongi, minggu (4/3)

KENDARIPOS.CO.ID — Meski hari libur, para aparatur di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tetap bekerja. Ada dua titik pelayanan di luar jam kerja tersebut. Tetap membuka layanan perekaman KTP-el di kantor atau berkeliling pada pusat konsentrasi publik. Langkah tersebut sebagai cara untuk memaksimalkan capaian input data warga dalam sistem informasi kependudukan.

Kepala Disdukcapil Koltim, Anwar Hamzah, mengatakan, beberapa petugas perekaman tidak libur. Jika pada Sabtu dan Minggu pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-12.00 Wita. Sementara malam dari jam 20.00 sampai selesai. “Tahun ini menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Makanya harus dilakukan perekaman data warga,” kata Anwar Hamzah, Minggu (4/3). Mantan Camat Poli-Polia itu mengungkapkan, sebelumnya mereka telah tuntas melaksanakan perekaman di sekolah dan kantor lurah bahkan rumah sakit. Saat ini petugas Disdukcapil mendatangi Pasar di Ladongi untuk melakukan perekaman keliling bagi pedagang.

“Saya gunakan kerja di hari libur bahkan malam juga tetap bekerja untuk beberapa ASN. Tambahan kerja bagi pegawai Capil semata-mata untuk melayani masyarakat agar KTP-el atau urusan kependudukan lain bisa selesai. Sebab jika tidak cepat dilayani, kasihan warga yang datang dari jauh. Kami upayakan pelayanan cepat tanpa ditunda. Kecuali ada kendala koneksi jaringan saja atau listrik padam,” tandas Anwar Hamzah. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top