Pariwara
Bau-bau

Garuda Buka Rute Ambon-Baubau Dua Kali Sepekan

HADO HASINA FOR KENDARI POS
Bandara Betoambari Baubau akan semakin sibuk dengan tambahan jadwal penerbangan dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang akan melayani rute Ambon-Baubau, dua kali dalam sepekan.

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam masa pemerintahan Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina, aksesibilitas di otorita berjuluk Kota Semerbak tersebut, semakin terbuka. Paling baru, moda penerbangan Garuda Indonesia akan menambah layanan bagi penumpang dengan rute Ambon-Baubau sebanyak dua kali dalam sepekan, pada hari Rabu dan Minggu. ” Dari Ambon pukul 11.15 Wita dan tiba di Baubau jam 12.45. Waktu tempuh 1,5 jam. Setelah itu  Berangkat dari Baubau menuju Ambon pukul 13.15 Wita

Mohon doa masyarakat Baubau dan sekitarnya, semoga rencana penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Babubau-Ambon dimulai pada hari Rabu tanggal 7 Maret 2018. Insyaallah akan dilaunching oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara atau kami mewakili Pemerintah Kota Baubau. Semoga nantinya menjadi berkah bagi masyarakat. Inilah salah satu implementasi dari strategi percepatan dalam mewujudkan Kota Baubau sebagai pusat perdagangan dan jasa yang maju, berdaya saing dan berbudaya,” ungkap Hado Hasina, Minggu (4/3).

Ia memaparkan, ada lima prinsip percepatan pembangunan yang sedang diterapkan saat ini di Baubau melalui Pokana Pongipi (vision), Simbiti (guts), Nda Pokia Kaleru Somanamo Haejati Malape (permission to failure), Pekadei Mingkuta (speed/jumping) dan Sodamparagigia (finding funding). Semua berlandaskan nilai-nilai Butuni yang dikenal dengan Sarapataanguna (binci-binciki kuli, pomaamasiaka, poangkaangkata, popia-piara dan pomaemaeyaka. “Lima hal inilah yang selalu kami kemukakan dalam setiap kesempatan,” tandas Kadis Perhubungan Provinsi Sultra tersebut. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top