Pariwara
Buton Utara

Butur Target Juara MTQ Provinsi

Ilustrasi MTQ

KENDARIPOS.CO.ID — Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan berlangsung di Kabupaten Buton Utara (Butur). Jadwalnya telah ditetapkan sejak tanggal 18 hingga 28 Maret 2018 mendatang. Selaku tuan rumah, daerah kendali Bupati, Abu Hasan tersebut terus mematangkan persiapan untuk menyukseskan lomba religi itu. 17 Kabupaten/kota telah dipastikan mengutus kafilah terbaiknya untuk mengikuti sembilan cabang lomba dalam event keagamaan tersebut.

Kabag Kesra Pemkab Butur, Aslimin, menuturkan, sebagai tuan rumah pembinaan qori-qoriah dan hafidz-hafidzah tengah dipusatkan. Sebanyak 104 kafilah sedang mengikuti pemusatan latihan untuk meningkatkan mutu dan kualitas seni baca serta pemahaman Alquran bagi kafilah. Tujuan, agar peserta tuan rumah bisa meraih medali sebanyak mungkin dan keluar sebagai juara umum. “Pembinaan dilakukan secara intens sampai jelang pelaksanaan pada 18 Maret mendatang. Targetnya, bisa meraih prestasi gemilang untuk mengharumkan Butur selaku tuan rumah,” tutur Aslimin saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

Cabang yang akan dipertandingkan pada MTQ provinsi adalah tilawah, hifzh, tafsir, Fahm, Syarh, Khanath, Musabaqah makalah Alquran, qasidah rebana klasik dan bintang vokalis. Sementara itu Bupati Butur, Abu Hasan, menuturkan, pihaknya fokus menggenjot persiapan dari seluruh sektor. Arena utama lomba, akses jalan sampai akomodasi untuk kafilah dari 16 kabupaten/kota, telah ada. ”Persiapan MTQ saat ini sudah mencapai 95 persen. Persiapan titik-titik arena juga sudah memasuki tahap akhir. Saya sudah beri ultimatum bahwa tanggal 6 Maret semua sudah harus selesai,” tegas Abu Hasan. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top