Pariwara
Wakatobi

Selain Kementerian Pariwisata, Kemendikbud juga Dukung Event di Wakatobi

KENDARIPOS.CO.ID — Setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi selalu menggelar berbagai event. Tahun 2018 ini, sudah ada beberapa agenda acara yang diproyeksi, Selain mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata, ada beberapa event yang juga yang disuport Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Masuknya Wakatobi Wave dalam kalender Wonders Event semakin membanggakan warga di otorita Bupati, H. Arhawi ini. Apalagi 100 event yang secara nasional diseleksi ahli pada bidang kebudayaan. Wakatobi Wave dinilai layak dan memiliki nilai jual di tingkat nasional maupun internasional. “Sudah pasti Kementerian Pariwisata memberikan mendukung baik untuk promosi maupun Penyelengaraan evennya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar, Sabtu (3/3/2018).

Selain Wakatobi Wave, kabar baik yang diterima pemerintah setempat tahun ini ada beberapa event yang mendapat dukungan dan anggaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dukungan ini diberikan melalui program Indonesiana. Diantaranya, Festival Lariangi yang akan diintegrasikan dengan Festival Barata Kahedupa, Kemah dan Pagelaran Budaya.

“Kalau ini kita akan kondisikan supaya bisa terintegrasikan dengan perhelatan Wakatobi Wave tahun 2018 ini,” ungkap Nadar. Sayangnya, ia belum tahu pasti anggaran yang dikucurkan secara keseluruhan. Namun, bagi Pemkab Wakatobi, dukungan tersebut tentu sangat berarti dan patut disyukuri. Serangkaian event ini dipastikan akan dilaksanakan pada beberapa pulau di Wakatobi. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top