Pariwara
Konawe Selatan

Pemkab Konsel Gandeng BPPT Terapkan Simral

Arsalim

KENDARIPOS.CO.ID — Persiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) dalam penerapan e-government sekamin dimatangan. Terbaru, Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin melakukan kunjungan kerja di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Tangerang Selatan. Dalam pertemuan yang diikuti sejumlah staf di Humas Pemkab Konsel, pihaknya berupaya untuk menyinkronkan integrasi e-plan, e-budget dan performance.

“Kunjungan kami berkaitan dengan sinkronisasi dan integrasi e-plan, e-budget dan e-performance. Ini dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik di Konsel,” ungkap Arsalim, Jumat (2/3). Pihaknya mengharapkan integrasi sistem ini akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan daerah serta capaian sasaran yang terukur. “Makanya kita berupaya ada kerja sama dengan BPPT, supaya apa yang diharapkan bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Arsalim mengatakan, pengelolaan data secara elektronik yang mengintegrasikan data perencanaan, penganggaran, pengelolaaan keuangan dan kinerja, serta pelaporan pertanggungjawaban hasil pelaksanaan program pembangunan, dapat mempertahankan prestasi Sakip dan WTP yang berhasil dicapai selama ini. “Output yang diharapkan dapat memberdayakan SDM aparatur guna penerapan sistem informasi perencanaan, penganggaran dan pengelolaan keuangan (Simral). Juga dapat mendukung proses pembangunan daerah yang maju, sejahtera dan amanah menuju Desa Maju Konsel Hebat,” tandasnya. (c/kam)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top