Pariwara
Metro Kendari

Polda Sultra Gelar Operasi Keselamatan 2018

POLISI SIAGA : Kota Kendari dilanda cuaca ekstrim kemarin. Hujan deras disertai angin kencang. Polda Sultra tak tinggal diam, beberapa personel polisi turun membantu warga yang terjebak hujan. Selain itu, berbekal kendaraan taktis (Rantis) Rescue, anak buah Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto siaga banjir. Debit air dalam drainase di beberapa titik terus dipantau. Tersumbat sedikit, polisi tak segan turun melancarkan saluran. Foto: Arifuddin Mangka/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Polda Sultra resmi menggelar Operasi Keselamatan 2018. Secara serentak, seluruh kepolisian di Sultra terlibat dalam operasi ini. Polda menggandeng Dinas Perhubungan Sultra dan stakeholder lainnya selama 21 hari jalannya operasi.

Operasi yang akan dijalankan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lalu lintas. Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto menegaskan operasi yang dilaksanakan lebih mengedepankan langkah persuasif. Sasarannya yakni para pengendara yang melawan arus, tidak melengkapi surat-surat kendaraan dan berboncengan lebih dua orang.

Pengendara yang melanggar akan mendapat teguran. Ketertiban lalu lintas di jalan raya harus diutamakan. Apalagi dengan banyaknya potensi kecelakaan di Sultra. Sebagai catatan, Brigjen Andap Budhi Revianto menyebutkan ada sekira 98.419 angka kecelakaan tahun 2017.
Jumlah itu kata dia memang menurun dibandingkan pada tahun 2016. “Namun tetap saja ketertiban dalam berlalulintas harus di kedepankan,” ujar Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, jumat (2/3).

Dia mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas. Selain itu, membangun budaya tertib berlalulintas. “Mari kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Brigjen Pol Andap Budhi Revianto.

Sebagai tambahan pelaksanaan operasi lalu lintas ini demi mendorong meningkatnya kedisiplinan masyarakat, meminimalisir pelanggaran sehingga tingkat fatalitas menurun dan meningkatkan kepercayaan masyarakat. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top