Pariwara
Wakatobi

Lebih 1.000 Warga Wakatobi Pindah Domisili

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurusan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Wakatobi memang tak pernah sepi. Namun, bukan berarti hanya dokumen tersebut yang diurus setiap hari. Sebab tak sedikit masyarakat Wakatobi melakukan pengurusan pindah domisili. Sejak tahun 2016 lalu, lebih dari 1.000 warga memilih pindah domisili. Selain urusan pendidikan, rata-rata alasan masyarakat Wakatobi pindah daerah karena mencari pekerjaan. Hampir seluruh wilayah di Indonesia yang menjadi tujuan.

Kepala Seksi Kependudukan, Dinas Dukcapil Wakatobi, Abdul, mengungkapkan, hampir setiap hari ia menerima pelayanan pemindahan domisili. Bahkan dalam sehari bisa mencapai enam orang yang melakukan pengurusan. “Jika dihitung-hitung dalam sebulan sekitar 100 orang yang pindah domisili,” ungkapnya, Jumat (2/3/2018). Kendati tidak sedikit masyarakat dari luar daerah yang masuk Wakatobi, namun tidak sebanding dengan warga yang keluar. Ia menyebut perbandingannya bahkan satu banding sembilan orang.

Kendati tak merincikan total jumlahnya, namun Abdul mengaku angka tersebut kemungkinan akan terus bertambah. “Saya belum ada data rekapan secara pasti. Karena memang setiap hari hampir selalu ada penambahan,” pungkasnya. (c/thy)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top