Pariwara
Politik

KPU : Demo Kader PBB Salah Alamat

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat siang (2/3), digeruduk massa pendukung Partai Bulan Bintang (PBB). Mereka memprotes keputusan KPU yang tidak meloloskan PBB ikut dalam Pemilu 2019.

“Kita akan terus berjuang. Kita buktikan kita masih berjuang agar dapat diloloskan sebagai peserta Pemilu 2019,” kata salah seorang kader PBB dalam orasinya di atas mobil komando.

Pantauan redaksi, massa aksi membawa sejumlah atribut PBB. Bendera PBB juga dibentangkan di atas mobil komando yang berada di pagar depan kantor KPU. Di atas mobil terlihat ada sejumlah orator. sekitar lebih dari 100 aparat kemanan dari TNI Polri berjaga di sekitar KPU. Dua water canon dan satu mobil lapis baja juga bersiaga di dalam gedung KPU.

Ketua KPU RI Arief Budiman menjelaskan, demo tersebut sah-sah saja dilakukan. Yang penting, demo dilakukan sesuai prosedur dan tidak melanggar peraturan yang berlaku. “Sebetulnya UU tentang penyelenggaraan Pemilu memberi ruang luas bagi siapa pun. Penyelenggara, peserta pemilu, kalau dia tidak puas dengan suatu kebijakan ruangnya sudah disediakan,” kata dia di kantornya.

Walau begitu, menurut dia, demo yang dilakukan salah alamat. Yang betul, demo disampaikan di Badan Pengawas Pemilu. “Misalnya terhadap proses penetapan parpol peserta pemilu, ruangnya disediakan di tahap pertama di Bawaslu. Kalau tidak ruangnya masih ada lagi di PTUN,” jelas Arief. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top