Pariwara
Buton

Blangko KTP-el di Buton Kosong

Muh. Amin

KENDARIPOS.CO.ID — Stok blangko KTP-el di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Buton mengalami kekosongan dalam satu pekan terakhir. Kepala Dinas Dukcapil Buton, Muh. Amin, mengakui kondisi tersebut. Kini pihaknya sudah mengupayakan penambahan blangko dengan bersurat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Sayangnya belum ada tanggapan yang pasti. Sehingga dalam waktu dekat ini saya sendiri akan ke pusat agar kekosongan blangko tidak terlalu lama,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/2). Dengan kekosongan blangko yang dialami saat ini banyak masyarakat mengeluh dan tidak menerima situasi tersebut. Bukan hanya kekosongan blangko tetapi gangguan jaringan juga menjadi faktor keterlambatan dalam mencetak KTP-el.

“Kadang ada masyarakat yang datang di kantor marah-marah karena KTP mereka belum tercetak. Namun dengan penjelasan yang kami berikan, akhirnya mereka bisa memahami,” ungkap Muh. Amin. Ia menambahkan untuk mengatasi kekosongan blangko KTP-el, pihaknya menerbitkan surat keterangan( Suket) bagi warga yang membutuhkan untuk keperluan seperti pembuatan Askes/BPJS, mencari pekerjaan dan kepentingan lainnya.

“Jadi untuk warga yang membutuhkan kelengkapan administrasi, kami menerbitkan Suket sambil menunggu KTP-el mereka jadi. Upaya ini dilakukan agar tidak ada kendala warga dalam melengkapi berkasnya,” papar Muh. Amin. Ia mengimbau agar masyarakat yang sudah melakukan perekaman, bersabar. Untuk diketahui jumlah penduduk Buton mencapai 115.876 jiwa dan wajib KTP-el sebanyak 77.289 jiwa. (c/mel)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top