Pariwara
Bombana

Bidik Juara MTQ Provinsi, Pemkab Bombana Bentuk Panitia

Johan Salim

KENDARIPOS.CO.ID — Persiapan kafilah Kabupaten Bombana dalam mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Buton Utara (Butur), kini semakin matang. Rabu (28/2), Pemkab Bombana membentuk panitia dalam mengikuti MTQ tersebut. Wakil Bupati Bombana, Johan Salim, menjelaskan, panitia tersebut nantinya akan bertanggung jawab penuh atas pelaksanaan lomba MTQ di Butur.

“Jadi hari ini kita bentuk panitia dan tugas mereka akan menentukan siapa saja yang akan ikut dalam perlombaan. Karena yang akan berangkat nanti bukan hanya panitia tetapi akan ada juga pelatih yang akan mendampingi para peserta lomba,” paparnya. Ada 32 cabang lomba yang akan dipertandingkan di MTQ provinsi nanti, namun Kabupaten Bombana hanya mengirimkan duta untuk 31 cabang lomba. “Satu cabang lomba itu tidak ada pesertanya yaitu hafalan 30 juz. Karena memang dari tingkat kesulitan tak ada yang mampu dengan hafalan tersebut. Tapi hafalan 10 sampai 20 juz itu ada,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ Bombana itu juga menjelaskan, dalam lomba nanti, pihaknya tidak melibatkan peserta dari luar daerah. Karena seluruh kafilah yang akan berlomba merebut juara umum di MTQ Butur nanti adalah peserta lokal Bombana. “Untuk apa juara kalau pesertanya bukan orang lokal. Kita pernah juara umum pada saat Bombana menjadi tuan rumah MTQ. Jadi dengan dasar itu Bombana juga bisa bersaing, dan saya yakin warga lokal akan memberikan yang terbaik untuk daerahnya,” tandas Bombana-2 tersebut. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top