Pariwara
Bau-bau

Baubau Dapat Kuota 191 JCH

ILUSTRASI. aRHAM rASYID/KENDARIPOS

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi jamaah calon haji (JCH) asal Kota Baubau, khususnya bagi mereka yang namanya masuk dalam daftar tunggu keberangkatan tahun 2018. Kementerian Agama (Kemenag) telah menentukan jumlah kuota jamaah haji untuk Baubau lebih besar dari tahun 2017 lalu. Hal itu memberi pelaung besar bagi para jamaah untuk bisa berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.

“Kuota haji Baubau sudah ada. Kemenang RI telah menentukannya. Dari total 2.012 kuota haji bagi Sulawesi Tenggara, Kota Baubau kebagian 191 jamaah. Jumlah ini lebih besar dari 2017 lalu yang hanya mencapai 160 jamaah,” kata Kepala Seksi (Kasi) Haji Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau, H. Latif, saat ditemui Rabu (28/2). Hanya saja, semua masih bisa berkurang jika saat hari keberangkatan, ada jamaah yang batal terbang.

“Jatah dari Kemenag bisa berkurang, jika ada jamaah yang bermasalah administrasi. Misalnya, belum atau tidak dapat melunasi dana haji, sakit dan menunda keberangkatan. Sebaliknya, kuota jamaah kita bisa bertambah, jika terjadi penambahan dari pusat,” paparnya. Latif mengaku, bertambahnya kuota haji tahun ini karena nomor urut peserta haji asal Kota Baubau lebih dulu masuk di Kemenang. Sehingga saat pembagian kuota, Baubau lebih banyak dan porsinya bertambah.

“Kita memperebutkan 2.012 kuota jamaah haji yang dijatah Kemenag RI untuk Sultra. Nomor urut jamaah Baubau lebih dulu masuk, makanya kita dapat kuota sampai 191 orang,” terangnya. (c/ahi)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top