Pariwara
Konawe Utara

Ada Pungutan Rastra di Konut, Laporkan !

HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
Bupati Konut, H. Ruksamin memberikan sambutan pada sosialisasi Bansos Rastra tahun 2018 di Aula Anawangguluri, rabu (28/2)

KENDARIPOS.CO.ID — Penyaluran beras sejahtera (Rastra) ke masyarakat sering memicu masalah. Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, menegaskan, ia enggan mendengar lagi suara sumbang dalam pendistribusian Rastra tersebut. “Saya tidak mau dengar ada warga yang dimintai pembayaran, baik dari kepala desa, aparat desa, dari siapapun yang mengatasnamakan dinas atau pemerintah. Jika ada yang demikian, laporkan langsung ke saya atau penegak hukum,” tegas Ruksamin saat membuka sosialisasi dan launching bantuan sosial (Bansos) Konut, Rabu (28/2).

Ruksamin menjelaskan jika Rastra tersebut merupakan bantuan langsung yang disalurkan pemerintah pusat. Sehingga suara bernada negatif di tengah masyarakat jangan ada lagi terdengar dalam mencari keuntungan pembagian Bansos. Mantan Wabup Konut itu mengklaim jika dimasa kepemimpinannya, daerah itu menjadi yang terendah sebagai penerima Rastra tahun 2018. Itu membuktikan jika Konut telah banyak kemajuan. Terutama dalam segi perekonomian maupun pada sektor lain.

“Tahun lalu penerima Rastra sebanyak 3.410 KK sekarang turun menjadi 3.065,” bangga Ruksamin. Sementara itu Kabag Administrasi Perekonomian, Syahruddin, menambahkan, sosialisasi dan launching Bansos Rastra dianggap wujud nyata kepedulian Pemkab Konut untuk mengurangi beban pengeluaran warga.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Perum Bulog Sultra, Eep Saepul Rachman sebagai Kabid Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Divisi Regional Sultra serta Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Sultra, Anna Carolina Pudjiastuty. (c/min)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top