Pariwara
Politik

47 Calon Anggota KPU Sultra Lolos Administrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahap seleksi calon anggota KPU Sultra segera memasuki tes tertulis. Dari hasil seleksi administrasi, hanya 47 calon yang dinyatakan lolos. Sementara dua calon lainnya harus mengubur keinginannya menjadi penyelenggara Pemilu. Pasalnya, berkas yang diajukan dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Ketua Timsel Anggota KPU Sultra, M. Najib Husain mengatakan peserta yang lolos itu berdasarkan hasil penelitian administrasi calon anggota KPU Sultra periode 2018-2023. Putusan ini merujuk daru hasil rapat pleno timsel KPU Sultra pada 27 Februari 2018.

Calon yang lulus penelitian administrasi kata dia, selanjutnya akan mengikuti tes tertulis menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). Menurutnya, tes CAT tersebut sangat penting untuk ke tahap seleksi selanjutnya. “Jadi, yang lolos itu akan mengikuti tes tertulis tersebut yang akan dilaksanakan pada Rabu (7/3) di lantai III Laboratorium komputer fakultas kedokteran UHO,” jelasnya di kantor sekretariat Timsel KPU Sultra.

Ia berharap para peserta bisa datang lebih awal atau 30 menit sebelum dimulai kegiatan. Para peserta juga harus membawa identitas diri (KTP-el) ke petugas saat pelaksanaan administrasi. “Hal itu penting sekali agar bisa registrasi,” tambahnya.

Untuk nama-nama tersebut masyarakat bisa melihat Currivululm Virae (CV) nya pada website KPU Sultra. Masyarakat pun dimintai tanggapan dan masukkannya kepada calon-calon anggota KPU Sultra tersebut. Hal itu juga menjadi catatan timsel nantinya. (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top