Pariwara
Wakatobi

20 Event Diagendakan Tahun Ini di Wakatobi

Nadar

KENDARIPOS.CO.ID — Sukses menghelat beragam event yang berlangsung sepanjang tahun 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi kembali mengagendakan kegiatan serupa pada 2018 ini. Sama seperti tahun lalu, serangkaian event yang akan dilaksanakan selama satu tahun penuh mulai digagas. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi, Nadar, menjelaskan agenda rapat yang telah dilakukan selama dua kali akhirnya masuk pada tahap final. Sehingga tinggal menunggu penyempurnaan “kalender of event” tahun 2018. Setelah ini, pihaknya akan melakukan publikasi serta merencanakan kegiatan peluncuran secara resmi.

“Tahun lalu launching kalender event ini dilakukan di Kementerian Pariwisata. Kini akan kita kondisikan agendanya seperti apa nanti,” ungkap Nadar, Rabu (28/2). Ia mengaku, jumlah event yang diagendakan tahun ini lebih banyak dibanding sebelumnya. Ada delapan kegiatan yang ditambahkan. Sehingga total event yang masuk dalam kalender tahun ini sebanyak 20 kegiatan. Dengan adanya penambahan ini kata dia tentu menjadi indikator sebagai suatu strategi dan bagian pengembangan pariwisata.

“Artinya, event-event yang kita selenggarakan sebelumnya sukses dan jika melihat animo masyarakat lumayan tinggi,” bebernya. Ia mengatakan dengan adanya kalender even 2018, Pemkab Wakatobi telah menunjukkan konsistensinya. Serangkaian even yang telah diusulkan dan telah disepakati secara bersama. “Ini sudah dikonfirmasi ke semua stakeholder,” tutupnya.

Sekadar diketahui, pihak Dinas Pariwisata akan melakukan penyesuaian terkait realisasi waktu penyelenggaraan. Secara umum, event ini dibagi menjadi tiga klaster yakni top event diantaranya Wakatobi Wave kegiatannya di Wangi-Wangi, Festival Barata Kahedupa di Kaledupa, Festival Bahari di Pulau Tomia dan Festival Pulau Tukang Besi di Binongko. Selain itu sebagian masuk pada klaster kultural event serta tematik event. (c/thy)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top