Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Wuling Bukukan Penjualan Confero 200 Unit

Sales Marketing Wuling Motor, Yanti Gani berpose bersama Confero. Foto: Lindri Merinda/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Keberadaan Wuling Motors di bawah bendera PT. Kumala Cemerlang Abadi di Sultra baru berjalan 7 bulan sejak operasi di Bumi Anoa Mei 2017. Namun, mobil pabrikan Cina itu sudah mencatat angka penjualan hingga 200 unit.

Sales Manager Wuling Motors, Aldrian Nugraha mengatakan, pasar Sultra sangat menjanjikan. Sejak ada di Sultra Mei 2017 dan mulai melakukan penjualan September 2017, sudah ada 200 unit mobil yang terjual.

“Confero yang paling laris. Produk Cina, tapi developed dari General Motors (GM). Ada tiga perusahaan dalam Wuling Motors ini yakni SAIC, GM dan Wuling Motors sendiri. Jadi ketiganyalah yang bentuk Wuling. Di Cina bukan produk baru karena sudah 2800 dealer. Di Indonesia Wuling masuk tahun 2017, tapi sudah ada 50 dealer yang buka,” kata Aldrian saat ditemui di ruang kerjanya, selasa (27/2).

Tahun 2018 ini, kata Aldrian, Wuling sudah ekspansi hingga menghasilkan 88 dealer. Di Maret tahun ini pula, Wuling akan ekspansi ke Kabupaten Kolaka dan Mei hingga Juni di Baubau. Direncanakan, akhir tahun 2018, sudah ada 100 dealer Wuling yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut dia, penjualan terbanyak ada di produk Confero. Sebab, ada banyak keunggulan yang dimiliki produk Wuling tersebut. Keunggulannya yakni kapasitas 1500 cc, memiliki penggerak roda belakang, panjang 4.53 meter, lebar 1.7 m dan tinggi 1.7 meter dengan tenaga maksimum 107 hp/h, 5800 rpm dan torsi maksimal 14,4 NM/3800 rpm.

Selain itu, Confero dilengkapi fitur-fitur canggih seperti tire pressure, monitoring sensor yang berfungsi melihat tekanan bank di layar MID, dilengkapi lampu halogen proyektor, manual levelizer yang bisa menyetel naik turunnya dan penyetelan posisi lampu ke atas, bawah dan tengah, lampu dekat dan jauh. Bahkan Confero dilengkapi dengan day time running light (DRL) .

“Dilengkapi juga dengan remote untuk buka kaca penumpang. Electric power staring dilengkapi dengan audio system dengan layar 8 inch, integrated bisa dengan HP samsung dan Iphone. Ada juga steering switch control. Jadi bisa ngatur telepon dan musik dari stir mobil. AC double blower, tempat charge HP di tiap baris, kabin yang luas dan bagasi yang lega,” tutup Aldrian. (Ind/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top