Pariwara
Politik

Teken Kontrak Politik, Surga Janji Bangun Infrastruktur di Bombana

Kontrak Politik : Di saksikan Bupati Bombana, H Tafdil (kedua dari kanan), Ketua DPW PAN, Abdurrahman Saleh (kanan), Wakilnya, Hugua (kedua dari kiri, perwakilan Parpol dan ribuan simpatisan, Cagub Sultra, Asrun mendatangani kontrak politik, Selasa (27/2). Kampanye Paslon gubernur dan wakil gubernur Sultra, Asrun-Hugua di Bombana dibanjiri masyarakat. Foto: Kamaruddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kampanye terbatas pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Sultra, Asrun-Hugua di Bombana dibanjiri ribuan warga. Hujan deras yang mengguyur lokasi kampanye tak menurunkan semangat simpatisan pasangan berakronim Surga ini untuk hadir. Masyarakat dari berbagai penjuru Bombana datang berbondong-bondong dengan menggunakan kaos dan atribut pasangan ini memadati pelataran MTQ Rumbia.

Sorak masyarakat Bombana langsung terdengar menyambut kedatangan Asrun-Hugua yang didampingi Bupati Bombana, H Tafdil seakan menjadi pertanda pasangan bertagline Berkah ini akan menang besar di wonua Bombana. Saat akan menuju panggung, hujan yang tadinya deras tiba-tiba berhenti seketika. Tak heran, sejumlah simpatisan yang hadir menyatakan kedatangan pasangan ini benar-benar diridhoi.

“Ini menjadi tanda-tanda. Saya yakin, pak Asrun-Hugua akan menjadi gubernur dan wakil gubernur periode mendatang,” kata salah seorang warga diamini sejumlah rekannya.

Ketua tim pemenangan Surga di Bombana H, Tafdil mengajak masyarakat mendukung Asrun Hugua. Kedatangan pasangan Surga ini tidak hanya mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sultra, namun ada kontrak politik yang turut ditandatangani.

“Di dalam kontrak politik ini, berisikan program prioritas Asrun-Hugua untuk masyarakat Bombana yang harus mereka selesaikan. Khususnya infrastruktur, seperti membangun Jembatan dan jalan salah satunya jalan Rumbia ke Tompobatu,” paparnya.

Agar hal ini terwujud, Bupati Bombana ini meminta masyarakat Bombana memberi dukungan penuh pada pasangan ini. Untuk itulah, Tafdil mengajak seluruh masyarakat untuk memilih pemimpin yang dapat memperhatikan Bombana bila menjadi gubernur dan bisa mengerti apa yang dibutuhkan Bombana saat ini.

“Dari semua calon, hanya Surga yang saya pilih karena mereka bila terpilih bisa bermanfaat untuk Bombana. Karena untuk apa saya pilih kalau tidak bermanfaat. Jadi yang tepat untuk Bombana, yah dua insinyur ini yang punya pengalaman. Ir Asrun selain mantan walikota dua periode, dia juga dia ahli jalan karena pernah di PU Bina Marga. Dan itu sangat dibutuhkan. Sementara Hugua adalah figur cerdas yang berhasil memajukan Wakatobi hingga ke seluruh dunia,” paparnya.

Di hadapan pendukung fanatiknya, Cagub Sultra, Asrun berjanji siap mewujudkan kontrak politiknya. Makanya, ia meminta dukungan masyarakat Bombana. Ia percaya berkat tangan dingin H Tafdil, dirinya bisa mendapatkan suara terbanyak di Bombana sehingga bisa menghantarkan dirinya menduduki tahta gubernur Sultra.

“Saya berdiri di sini karena dukungan seluruh masyarakat. Harapannya, dukungan ini tetap solid hingga menghantarkan saya bersama pak Hugua memimpin Sultra. Bersama pak Hugua, saya yakin bisa memberikan perubahan di Sultra. Ikhtiar kami ini tidak usah diragukan lagi. Kami berdua telah dipercaya memimpin daerah selama dua periode,” kata Asrun disambut tepuk tangan dan sorak simpatisannya.

Mantan Wali kota Kendari dua periode ini mengatakan kepemimpinanya kini tidak usah diragukan. Selama satu dekade terakhir, Kota Kendari kini menjadi ibukota provinsi yang diakui nasional bahkan internasional. Berkat inovasi dan terobosan yang dilakukan Pemkot Kendari. Tak hanya itu, kebijakan-kebijakannya dalam sektor pembangunan dan infrastruktur telah memberikan manfaat yang besar terhadap masyarakat Kota Kendari.

“Saya ingin hidup saya bisa bermanfaat untuk orang banyak. Saya sudah bekerja iklas untuk Kota Kendari dan memberi manfaat untuk masyarakatnya. Saya ingin bermanfaat untuk masyarakat Sultra. Olehnya itu, saya meminta dukungannya untuk bekerja dengan baik ditanah kelahiran saya,” harapnya.

Pasangannya, Hugua turut memberikan orasi politiknya. Ia lalu menceritakan asal muasal ia dan Asrun berpansangan. Awalnya, dia tidak mau berpasangan bersama Ir Asrun lantaran ingin maju sebagai 01. Namun tekadnya luluh setelah setelah mendengar niat Asrun yang tulus dan iklas dalam mensejahterakan masyarakat Sultra.

“Awalnya saya tidak mau diajak oleh Asrun menjadi Wagubnya. Tadinya, saya mau kita beradu dulu menunjukkan kelebihannya siapa yang pantas jadi gubernur. Namun itu dulu sebelum mendengar sendiri niat mulia pak Asrun,” katanya. (b/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top