Pariwara
Wakatobi

Pemkab Wakatobi Butuh 1.000 CPNS

La Ode Saharumu

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi sudah mengusulkan kebutuhan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Usulan yang disodorkan ke pemerintah pusat belum lama ini dibarengi dengan konsultasi intensif dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi. Sebanyak 1.000 kuota diusulkan pemerintah daerah tahun 2018 ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kabupaten Wakatobi, La Ode Saharumu, mengungkapkan, pihaknya telah menyetorkan berkas kebutuhan CPNS tersebut. Semua jurusan khususnya yang dibutuhkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah dimasukkan. Namun yang paling prioritas kata dia adalah formasi keguruan dan kesehatan. “Kebutuhan CPNS di Wakatobi saat ini lebih dari 1.000 orang. Kita berharap ada pertimbangan dari pemerintah pusat terkait hal ini,” ungkapnya, selasa (27/2).

Sementara itu, ada jurusan baru yang diusulkan Pemkab Wakatobi tahun ini yakni bidang kemaritiman. “Kita baru menyampaikan ini kebutuhan kami dan dilengkapi dengan peta dan analisis jabatannya. Nanti pusat yang analisa kemampuan anggaran daerah bagaimana, apakah mampu atau tidak,” tambahnya. Pihaknya saat ini masih menunggu informasi terkait jumlah formasi dari MenPAN-RB untuk Wakatobi.

Kendati begitu, La Ode Saharumu berharap bisa mendapatkan formasi hingga setengah dari angka usulan. “Kita berharap 500 kuota yang diberikan tahun ini. Karena memang saat ini kita butuh lebih dari 1.000. Tapi selebihnya kita tunggu info dari pusat,” sambungnya. Asisten III Setkab Wakatobi ini menambahkan, sesuai hasil rapat terakhir di Yogjakarta sebelumnya, pihak MenPAN-RB rencananya akan memberikan kepastian rencana perekrutan aparatur negara pada Juli mendatang. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top