Pariwara
Edukasi

Kuliah Perdana Prodi Tadris Bahasa Inggris, IAIN Kendari Hadirkan Dosen Cambridge Institute

Humas IAIN for Kendari Pos
Penguatan SKill: Dosen dari Cambridge Institute, John Young B.Ed Celta, saat membawakan kuliah perdana yang diikuti mahasiswa Program studi Tadris Bahasa Inggris IAIN Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari berkomitmen memperkuat kemampuan bahasa asing terutama bagi mahasiwa pada jurusan tadris bahasa dengan menghadirkan native speaker. Kali ini Program Studi Tadris Bahasa Inggris melaksanakan kuliah perdana semester genap tahun 2018, dengan menghadirkan dosen dari Cambridge Institute, John Young B.Ed Celta yang mengangkat tema Poetry and Poetic Devices.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Hj. St. Kuraedah mengatakan, kehadiran native speaker memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk berinteraksi secara langsung dengan penutur asli dalam rangka memperkuat speaking, listening, reading dan writing.

“Sastra yang merupakan tingkatan tertinggi dalam pembelajaran bahasa, mempelajari sastra juga akan membangun budaya literasi bahasa bagi mahasiswa yang diharapkan akan berdampak pada penguatan skill mereka terutama dalam membaca dan menulis,” tambahnya.

Dalam materinya, John memberikan penguatan skill bahasa dan akademik melalui pendekatan sastra. Menurutnya, pendekatan sastra lebih menarik dan menyenangkan bagi mahasiswa dalam rangka membangun kecintaan terhadap belajar bahasa asing. John mengangkat salah satu puisi melankolis yang berjudul Meeting at Night karya Robert Browning dan dipublish tahun 1845.

“Menganalisis puisi akan menumbuhkan kebiasaan membaca dan menulis, sehingga memperkaya kosa kata dalam bahasa inggris”, katanya. Mahasiswa antusias mengikuti penjelasan dari John dan mencoba menganilisis assonance dan onomatopoeia, yaitu karakter karya sastra berupa kata yang memiliki pengucapan yang hampir sama.

John didampingi oleh Ketua Prodi Bahasa Inggris sekaligus Director of International Office IAIN Kendari, Abdul Halim. M.TESOL. (wan/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top